get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pelajar Ditemukan Tewas Tenggelam di Objek Wisata Sarambu Ratte Tana Toraja

Objek Wisata Kambuno - Saluala di Pa'tengko, Sajikan Asiknya Liburan Bersama Keluarga Tercinta

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 22:08 WIB
header img
Launcing Objek Wisata Hutan Pinus Kambuno - Saluala di Lembang Pa'tengko, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Kamis (27/101/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Satu lagi destinasi wisata baru hutan pinus di Tana Toraja. Objek wisata hutan pinus kambuno - saluala di Lembang Pa'tengko, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, telah launcing pada Kamis (27/10/2022) kemarin.

Objek Wisata Hutan Pinus ini dikelolah oleh Bumdes Sikamali Lembang Pa'tengko, dengan swadaya masyarakat Hutan Pinus yang dulunya terbengkalai kini disulap menjadi destinasi wisata dengan menawarkan sejumlah fasilitas mulai dari 8 unit gasebo, panggung untuk berkegiatan, mushola, spot foto, dan toilet, serta fasilitas lainya untuk kenyamanan para pengunjung. 

"Kini objek wisata hutan pinus kambuno saluala di pa'tengko saat ini sudah di buka, dan untuk masyarakat umum yang ingin menikmati sensasi sejuknya di kelilingi pohon pinus bersama keluarga sudah dapat berkunjung," kata Arianto Batara Bangapadang, Kepala Lembang Pa'tengko.

Pelaksanaan launching objek wisata tersebut dihadiri oleh ratusan warga yang ada di Lembang Pa'tengko, serta tamu undangan. Sebelum melakulan pengguntinhan pita launcing, dilakukan ibadah syukur.

"Kita berharap kedepanya masyarakat bersama bumlem lebih kreatif, sehingga objek wisata hutan pinus ini bisa tambah berkembang sehingga dan membuat wisatawan nyaman dan menghabiskan waktunya di Toraja," harap Arianto.

Pemotongan pita dilakukan oleh Melanchton B. Sebagai Sekertari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang Tana Toraja, di dampingi kepala Lembang Pa'tengko, turut hadi juga kepala Lembang Buntu Datu, kepala Lembang Pakala, perwakilan dari Camat, Kapolsek Mengkendek, Babinsa, serta Tokoh Masyarakat.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut