get app
inews
Aa Read Next : 1 Unit Rumah Warga di Tana Toraja Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

Pohon Besar Tumbang Timpa Tiang Listrik dan Tutup Badan Jalan di Toraja Utara

Senin, 27 Februari 2023 | 21:04 WIB
header img
Iptu. Yos Sudarso Mangguali, Kapolsek Sanggalangi bersama personil bersama TNI dan Warga evakuasi pohon tumbang di Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanggalangi, Senin (27/2/2023) sore. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pohon tumbang timpa tiang listrik, dan jaringan kabel PLN di Toraja Utara, mengakibatkan akses jalan warga tertutup dan mati lampu, Senin (27/2/2023).

Diketahui pohon tumbang dikarenakan cuaca yang cukup ekstrim, hembusan angin yang kencang di sertai dengan hujan yang deras menyebabkan satu pohon kayu berukuran besar tumbang dan menimpa tiang listrik dan jaringan Kabel milik PLN tertimpah dan roboh di Lembang Tallung Penanian, Kecamatan Sanghalangi.

"Ia pohon tumbang merusak tiang listrik sehingga terjadi pemadaman. Kami sudah melakukan evakuasi, dan Saya sudah berkordinasi dengan PLN untuk perbaikan jaringan listrik agar kembali normal," ungkap Iptu. Yos Sudarso Mangguali, Kapolsek Sanggalangi kepada iNews.id

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga bersama pihak TNI - Polri melakukan evakuasi pohon besar tersebut yang menutup badan jalan.

"Akses jalan sudah bisa terhubung kembali dan sudah bisa dilalui kembali untuk aktifitas masyarakat," tutup Iptu. Yos Sudarso Mangguali.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut