get app
inews
Aa Read Next : 1 Unit Rumah Warga di Tana Toraja Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

Bangunan Sekolah di Buntao Toraja Utara Tertimpa Pohon Tumbang

Senin, 27 Februari 2023 | 21:30 WIB
header img
Personil Polsek Sanggalangi dan Koramil 1414- 05 Sanggalangi saat meninjau lokasi pohon tumbang yang merusak atap bangunan sekolah di SD 6 Buntao, Kelurahan Tongkonan Basse, Senin (27/2/2023) sore. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pohon tumbang timpa dan merusak bangunan sekolah di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (23/2/2023).

Pohon tumbang tersebut menimpa dan merusak atap bangunan ruang kelas 6 SD Negeri 6 Buntao di Kelurahan Tongkonan Basse, Kecamatan Buntao.

"Atap ruangan kelas 6 rusak tertimpa pohon yang tumbang," singkat Iptu. Yos Sudarso Mangguali, Kapolsek Sanggalangi kepada iNews.id

Peristiwa itu terjadi akibat cuaca yang ekstrim, dikarenakan sejak sepekan terakhir intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Kami bersama pihak TNI dari Koramil Sanggalangi mrlakukan evakuasi pohon tumbang tersebut," ungakap Iptu. Yos Sudarso.

Pihak Kepolisian dan Koramil Sanggalangi menghimbau warga untuk tetap waspada saat beraktivitas disaat cuaca ekstrim, untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang dan longsor yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Kami mengimbau warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati saat beraktivitas dan berkendaraan," imbau Iptu. Yos Sudarso.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut