get app
inews
Aa Read Next : Angin Kencang Terjang Pemukiman Warga di Toraja Utara, 1 Unit Rumah dan Lumbung Padi Porakporanda

1 Unit Rumah Warga di Tana Toraja Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

Selasa, 16 Januari 2024 | 10:41 WIB
header img
Rumah keluarga Martinus Maku (37) di Kelurahan Mebali, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, rusak parah ditimpa pohon tumbang, Senin (15/1/2023) kemarin. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Intensitas hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Tana Toraja mengakibatkan 1 unit rumah warga rusak parah.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/1/2023) kemarin. Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon durian besar tumbang dan menimpa rumah keluarga Martinus Maku (37) di Kelurahan Mebali, Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Diketahui saat kejadian korban sedang berada di dapur rumah bersama dengan anaknya, yang tidak jauh dari rumah. Seketika pohon durian besar yang berada disekitar rumah korban tumbang dan menimpa bagian tengah rumah.

"Iya benar kejadian tersebut, pihak kami dari Polsek Mengkendek sudah meninjau lokasi dan menghimbau warga untuk waspada dimusim penghujan saat ini," kata Iptu. Andarias Tonapa kepada iNews.id

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerusakan material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan materil, masyarakat bersama pihak kepolisian sudah melakukan evakuasi pohon tumbuh tersebut," tutup Iptu. Andareas Tonapa.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut