get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Wisatawan ke Toraja Meningkat, Dewi Sartika Pasande Apresiasi Perayaan 110 Tahun IMT

110 Tahun Injil Masuk Toraja, Menggema dari Pelosok Suppiran Pinrang, Bukti Bakti Untuk Pelayanan!

Sabtu, 18 Maret 2023 | 08:57 WIB
header img
Bakti sosial, sunat massal di pelosok Suppiran, Pinrang, Sulawesi Selatan, dalam rangka 110 Tahun Injil Masuk Toraja. Foto: Istimewa

PINRANG, iNews.id - Momentum perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) menggema dari pelosok Desa Suppiran, Pinrang, Sulawesi Selatan.

Tim Kelompok kerja (Pokja) Pekabaran Injil menyasar pendidikan dan kesehatan warga. Kegiatan yang dilakukan sejak 10-12 Maret 2023 tersebut, mengadakan sunat massal.

Sebanyak 30 anak disunat, warga lainnya pun mendapat pemeriksaan kesehatan secara gratis. Ketua Yayasan Kesehatan Gereja Toraja (YKGT) RS Elim Rantepao, Henry Pailan, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan nyata menjangkau warga di pelosok.

"Kabar baik, Injil itu harus terus dinyatakan lewat pelayanan kasih kepada sesama, terlebih di daerah pelosok," ucap dokter Etha, yang turut hadir sebagai Tim RS Elim dan YGKT.

Selain itu juga, tim 110 Tahun IMT juga menyasar Kampung Padangalla', Desa Mesakada, Pinrang.

Pemeriksaan kesehatan dianggap penting, mengingat akses dan fasilitas di daerah pelosok, sangat terbatas.

"Gereja harus hadir untuk menghadirkan kasih dan lawatan Allah bagi semua," jelas, Pdt Armand Dannari, Koordinator Pokja PI.

Diketahui Tim Pokja PI 110 Tahun IMT ini, dilepas secara simbolis dengan obor menuju lokasi pelayanan, pada Ibadah Raya 1 yang bertempat di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut