get app
inews
Aa Read Next : Longsor Terjang Toraja Utara, Satu Rumah Warga di Lembang Langda Rusak Parah

Longsor Rusak Sekolah dan Tutup Badan Jalan di Buntu Pepasan Toraja Utara

Kamis, 23 Maret 2023 | 09:48 WIB
header img
Kondisi 2 Ruangan di SDN 13 Buntu Pepasan rusak parah diterjang Longsor, Kamis (23/3/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Longsor porak porandakan bangunan SDN 13 Buntu Pepasan, dan rumah warga, serta material longsor menutup badan jalan antar kecamatan, di Toraja Utara, Rabu (22/3/2023) malam.

Bencana alam tanah longsor tersebut terjadi di dusun salukanan, lembang ponglu, Kecamatan Buntu Pepasan yang mengakibatkan akses jalan menuju Pangala - Sapan tertutup total, kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas.

Sementara, 2 ruangan di SDN 13 Buntu Pepasan rusak parah, material longsor juga menerjang 1 unit rumah warga.

"Iya benar terjadi longsor di Ponglu, longsor menutup badan jalan sehingga tdk dapat dilalui oleh kendaraan, akses warga terputus. Longsor juga merusak ruangan di sekolah SDN 13 Buntu Pepasan," ungkap Letda. Marten, Dandramil 03 Rindingallo kepada iNews Toraja.

Diketahui penyebab terjadinya bencana tanah longsor di akibatkan karena curah hujan yang tinggi terus menerus sejak sore hari hingga malam hari, sejak sepekan terakhir.

"Saya sudah berkordinasi dengan kapala lembang untuk melaksanakan pembersihan material tanah longsor sementara, agar dapat dilewati kendaraan roda dua, sambil menunggu alat berat dari BPBD," tutup Letda. Marten

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut