get app
inews
Aa Read Next : Dua Korban Tertimbun Longsor di Luwu, Dirawat Intensif di RSUD Lakipadada dan RSU Elim Rantepao

Longsor Terjang Toraja Utara, Satu Rumah Warga di Lembang Langda Rusak Parah

Kamis, 07 Maret 2024 | 18:11 WIB
header img
Satu unit rumah warga di Lembang Langda, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, rusak parah tertimpa longsor, Kamis (7/3/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Longsor terjang Toraja Utara, satu unit rumah warga rusak parah. Longsor juga menutup akses jalan poros Langda - Rantetayo, Kamis (7/3/2024) sore.

Hujan deras yang terjadi sejak beberapa terakhir menyebabkan bencana alam tanah longsor di Lembang Langda, Kecamatan Sopai.

Tebing setinggi kurang lebih 50 meter longsor dan menimpa satu rumah warga, tidak hanya itu longsor juga menutup badan jalan antar Kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Sopai dan Rantetayo.

"Satu rumah warga tertimpa longsor, diatas rumah itu ada jenazah Almarhum Mesak Tandung. Jenasanya masih ada didalam rumah," ungkap Robertus Mendila kepada iNews.id

Sementara itu, hujan masih terus mengguyur wilayah Toraja Utara mengakibatkan disejumlah wilayah terjadi Pohon Tumbang dan Longsor.

"Ia benar, bencana alam terjadi di Langda dan informasi juga masuk ada di Nonongan, pohon tumbang juga di Alang-alang sementara dievakuasi. Personil sudah berada dilokasi untuk membantu warga," ucap Kapten. Inf. Safri Dasi, Dandramil 1414/O5 Sanggalangi.

Warga diimbau untuk tetap waspada mengingat curah hujan dengan intensitas tinggi masih terus terjadi sejak sore hingga malam hari.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut