get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Kunjungi PT Malea Salah Satu Pendukung Energi di Sulawesi Selatan

Sosok Mayat Laki-Laki Ditemukan di Pintu Air PLTA Malea Tana Toraja

Senin, 03 April 2023 | 10:10 WIB
header img
Proses evakuasi mayat yang ditemukan dipintu Air di PLTA Malea oleh SAR Gabungan, Senin (3/4/2023). Foto: iNews Toraja

TANA TORAJA, iNews.id — Sesosok mayat pria dewasa ditemukan tersangkut di pintu air Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Malea di Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Senin, 3 April 2023.

Mayat laki-laki yang usianya diperkirakan sekitar 50 tahun itu ditemukan oleh warga dan karyawan PLTA Malea. Manajemen PLTA Malea kemudian melaporkan temuan itu kepada Tim SAR Gabungan, yang selama beberapa hari terakhir melakukan pencarian terhadap seorang remaja yang diduga tenggelam di Kakondongan, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

Tim SAR Gabungan yang mendapat laporan itu langsung menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi.

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel Marth Femy, menyatakan belum bisa memastikan identitas mayat yang ditemukan tersebut.

“Yang kita evakuasi ini, mayat lelaki, usia kurang lebih 50 tahun. Masalah data dan identitas, kami belum mengetahuinya,” jelas Maickel.

Awalnya, saat informasi penemuan mayat ini masuk ke Posko SAR, tim menduga bahwa mayat itu adalah Stoner Samen, remaja berusia 16 tahun, warga Sadan Malimbong yang diduga lompat ke Sungai Sa’dan di daerah Kakondongan, Kecamatan Tallunglipu, pada Kamis, Kamis, 30 April 2023.

Namun, setelah melihat ciri-cirinya, kemungkinan besar mayat tersebut bukan Stoner, yang sudah dicari Tim SAR selama tiga hari terakhir.

“Memang, selama beberapa hari ini kami ada operasi pencarian di Toraja Utara atas nama Stoner Samen. Makanya setelah menerima informasi ini, kami langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi, tetapi ciri-ciri mayatnya bukan yang kami cari,” terang Maichel lebih lanjut.

Usai dievakuasi, mayat pria tersebut langsung dibawa mobil ambulance ke RSUD Lakipadada untuk dilakukan identifikasi dan visum. Saat ini, mayat tersebut berada di kamar jenazah RSUD Lakipadada

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut