get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT ke-77, Gereja Toraja Akan Gelar Festival Sungai Sa'dan

Maknai Penderitaan Kristus di Golgota, Ratusan Pemuda PPGT Klasis Rantepao Gelar Jalan Salib

Jum'at, 07 April 2023 | 07:58 WIB
header img
Ratusan Pemuda dari PPGT se-Klasis Rantepao gelar Jalan Salib menuju Buntu Singki, Kamis (6/4/2023) malam. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pemuda dari PPGT se-Klasis Rantepao melakukan Jalan Salib ke Buntu Singki', Toraja Utara, Kamis (6/4/2023) malam.

Dimulai dari pelataran Gereja Toraja Rantepao, sebanyak 140 Pemuda yang terdiri dari 9 Jemaat memulai Jalan Salib dengan didahului pengantar makna Jalan Salib dan doa oleh Pdt Jemaat Rantepao David Tiranda.

Rombongan Pemuda berbaris rapi berjalan dengan penerangan obor sambil melantukankan kidung-kidung paskah dengan syahdu menuju Buntu Singki' dengan menapaki ratusan anak tangga Walau sempat diguyur hujan, hal ini tidak menyurutkan semangat ratusan Pemuda ini untuk terus berjalan mendaki Bukit Singki.

Setelah sampai di kaki salib dan beristirahat sejenak, Ibu Pdt Serli Kambuno yang adalah Pendeta khusus Pemuda Klasis Rantepao memimpin Ibadah dengan menyanyikan lagu-lagu menambah hikmat perenungan Jalan Salib dan membawakan Firman.

"Jalan Salib ini mengingatkan kita bahwa perjalanan kita ke Bukit Singki dengan hujan dan angin tidak seberapa dibanding dengan penderitaan Kristus berjalan ke Bukit Golguta 2000 tahun silam membawa sendiri salibnya berkorban demi menyelamatkan kita umat-Nya," ungkap Pdt Serli Kambuno.

Setelah Jalan Salib PPGT Klasis Rantepao turun dengan bernyanyi kembali sampai ke pelataran Gereja Besar untuk mempersiapkan perayaan Jumaat Agung.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut