get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Petani Sederhana di Toraja Berhasil Didik dan Antar 10 Anaknya Jadi Orang Sukses

Program Kasad TNI Renovasi RTLH Gandeng Semua Pihak Bantu Masyarakat di Toraja

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:23 WIB
header img
Dandramil 1414-01 Makale Kapten. Inf. Uda Kala'lembang didampingi Pendeta Oki Wenti Kombong, menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada Ibu Kristina yang telah direnovasi, Rabu (22/2/2023) kemarin. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Sesuai dengan Program Kasad yaitu renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), maka Pangdam XIV/Hasanudin dan Danrem 141/Todopulli, perintahkan Dandim Tana Toraja untuk melaksanakan program yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat kecil yg belum mempunyai rumah layak huni.

Bertempat di Lingkungan Mamullu, Kelurahan Tondon mamullu, Makale, Tana Toraja, Dandramil 1414-01 Makale Kapten. Inf. Uda Kala'lembang didampingi Pendeta Oki Wenti Kombong, menyerahkan kunci rumah secara simbolis Ibu Kritina yang telah direnovasi, Rabu (22/2/2023) kemarin.

Dandim 1414/Tator mengatakan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dari semua pihak, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami bekerja sama dengan BPS Gereja Toraja dan juga pihak kepolisian di Tana Toraja dan Toraja Utara, untuk melaksanakan kegiatan renovasi rumah ini. Semoga kegiatan ini selalu membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan," ungkap Letkol. Inf. Monfi Ade Candra, Dandim 1414/Tator.

Diketahui Ini merupakan rumah ke 2 dari 110 rumah yang akan direnovasi oleh Kodim 1414/Tator bekerja sama dengan Gereja Toraja dan Polres Tana Toraja dan Toraja utara.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Lurah Tondon Mamullu Daniel Tanding, Ketua PKBGT Jemaat Rumbe Klasis Makale Samuel Sabandar, Pdt. Marlin Tandi, Kepala Lingkungan Mamullu, Babinsa, Babinkamtibnas, Mahasiswa dari UKI Toraja, Kelompok Dasa wisma Mamullu, serta warga.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut