get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT ke-77, Gereja Toraja Akan Gelar Festival Sungai Sa'dan

Panti Asuhan Kristen Tangmentoe Wujud Hadirnya Gereja Toraja bagi Anak-anak yang Membutuhkan!

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:13 WIB
header img
Pengurus BPS Gereja Toraja saat bersama Anak-anak di Pantai Asuhan Kristen Tangmentoe di Toraja Utara, Rabu (7/6/2023). Foto: Krisnawati Ranteallo/iNews.id

TORAJA UTARA, iNews.id - Gereja Toraja hadirkan rumah bagi anak-anak yang membutuhkan, bertempat di Panti Asuhan Kristen Tangmentoe, Tagari, Kabupaten Toraja Utara.

Pelayanan nyata ini, menjadi jawaban untuk setiap anak-anak Tuhan yang kehilangan orangtua (yatim piatu), maupun yang mengalami keterbatasan ekonomi, persoalan keluarga dan berbagai hal lainnya.

Saat ini, sekitar 17 anak berada di tempat tersebut. Mereka didampingi dua (2) pengasuh, yakni seorang pendeta dan tenaga pendamping.

Terdapat 18 kamar yang terbagi 9 kamar putra dan 9 kamat putri. Kapasitas setiap kamar, dapat menampung 4 orang anak.

Di lokasi itu pun, tersedia beberapa fasilitas olahraga untuk menggali minat bakat anak-anak, lahan kebun untuk pemberdayaan dan aula musik dengan berbagai kelengkapan.

Andrianto Palittin, seorang anak Panti asal kampung Dende (Toraja Utara). Andi mulai tinggal di Panti, sejak kelas 1 sekolah dasar, baginya menemukan rumah, orangtua dan saudara, di Panti membuat Andi semangat bersekolah menuntut ilmu.

"Disini, saya diajak menjadi anak yang disiplin dan belajar dengan giat. Saya punya mimpi besar yang akan terwujud nantinya," ucap Andi.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Kristen Tangmentoe Tagari, dr. Hendrik Kala' Timang, MARS, menjelaskan adanya fasilitas yang sehat dan aman untuk anak-anak.

"Dari segi sehatnya, kami bekerjasama dengan RS Elim Rantepao dan sekarang sudah ada klinik dekat Panti, sehingga anak-anak selalu dipantau kesehatannya," jelasnya.

Dari segi aman, dr. Hendrik menyebut lingkungan panti aman dengan berbagai fasilitas keamanan, anak-anak diberikan jadwal piket agar terbiasa hidup disiplin.
 
Dalam kunjungannya, Pdt. Yusuf Paliling, M.Th. Ketua V BPS Gereja Toraja dan Ketua Pembina Panti Asuhan Kristen Tagari, juga menambahkan anak-anak mendapatkan pendidikan dan pendampingan spritual.

"Tempat ini menjadi salah satu dari tanggungjawab Gereja Toraja untuk menghadirkan Injil yang konkrit ditengah-tengah kehidupan masyarakat dan warga jemaat," sebutnya.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Anggui mengajak semua warga Toraja, jemaat Gereja Toraja untuk bersama-sama mendukung pelayanan tersebut.
 
"Mari kita mendukung bersama-sama pelayanan dirumah kita ini. Kita memastikan, tidak ada seorang pun dari anak kita yang harus kehilangan kesempatan untuk meraih kehidupan yang lebih baik," tutup Ketum, Alfred.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut