get app
inews
Aa Read Next : Kakek Lamba di Tana Toraja yang Dikabarkan Hilang, Ditemukan Tewas di Hutan

Tim SAR dan Warga Terus Melakukan Pencarian Terhadap Rudi, yang Hanyut di Sungai Masuppu Lembang Bau

Jum'at, 05 Mei 2023 | 17:02 WIB
header img
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap Rudi, korban tenggelam di Sungai Masuppu, Lembang Bau, Tana Toraja. Foto: iNews.id

TANA TORAJA, iNews.id - Rudi warga asal enrekang yang tenggelam di Sungai Masuppu, Lembang Bau, Tana Toraja, hingga hari ke tujuh, belum ditemukan.

Basarnas Palopo, BPBD Tana Toraja, BPBD Enrekang, Polsek dan Koramil Bonggakaradeng, KPA Anak Rimba Toraja, SAR Lakipadada, SAR UNM, Faji Enrekang dan Mahakripa UKI Toraja serta warga dan pemerintah Lembang Bau, hingga keluarga korban yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan terus melakulan pencarian, sejak sabtu (29/4/2023).

Pencarian dimulai dari Lokasi Kejadian Kecelakaan korban saat hendak mencari ayam kampung di Sungai Masuppu, namun derasnya arus sehingga membuat korban tenggelam terbawah arus sungai.

"Tim menyisir sisi kiri dan kanan sungai dari arah kejadian, sampai jembatan gantung meppajang hingga Dusun Sepang. Sementara pencarian dan pemantauan area sungai sadan di daerah Panassang sampai Londa Kabupaten Enrekang," ungkap Maikel Mart Femy, Komandan Basarnas Palopo, Jumat (5/5/2023).

Sementara itu Karman Loda, Kepala Lembang Bau juga mengatakan terimah kasih kepada semua usaha dan upaya para Tim SAR Gabungan, Keluarga Korban, serta Warga dalam membantu pencarian.

"Semua upaya yang dilakukan oleh tim sar gabungan, pihak keluarga dan warga yang sejak hari tenggelamnya korban telah membantu pencarian, saya ucapkan terimah kasih, kiranya korban segera ditemukan," kata Karman Loda.

Diketahui pencarian Rudi, korban tenggelam di sungai masuppu telah memasuki hari ke tujuh, sementara pencarian Tim SAR Gabungan memasuki hari ke enam, dan rencana akan ditutup pada sabtu (6/5/2023) pada pencarian hari ke tujuh.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut