get app
inews
Aa Read Next : Kakek Lamba di Tana Toraja yang Dikabarkan Hilang, Ditemukan Tewas di Hutan

Bantu Cari Anggota TNI yang Hilang di Sungai Maiting, Warga Gelar Ritual Adat Korbankan 1 Ekor Babi

Senin, 14 November 2022 | 08:46 WIB
header img
Ritual adat Toraja di sungai digelar untuk bantu cari Anggota TNI yang hanyut tenggelam di Sungai Maiting, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (13/11/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pencarian anggota TNI Serda Amiruddin yang hanyut dan hilang di sungai Maiting, Toraja Utara, masih terus dilakukan pada Minggu (13/11) kemarin. Korban hanyut dan hilang sejak Rabu (9/11).

Untuk membantu pencarian korban, masyarakat setempat menggelar ritual adat Toraja di pinggir sungai.

Ritual itu dilakukan dengan memotong seekor babi sebelum pencarian dilakukan. Adapun pencarian pada hari kelima ini masih dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Mereka terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan relawan. Puluhan tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sungai Maiting, sejauh 15 kilometer dengan teknik infantri body rafting.

"Pencarian hari kelima kami melakukan penyisiran pinggiran sungai maiting sejauh 15 kilometer dari lokasi korban diduga tenggelam," kata Komandan Basarnas Palopo, Maickel Mart Femy, kepada iNews.id, Minggu (13/11).

Serda Amiruddin hanyut saat mencari Ibu Palungan yang hilang di sungai Maiting. Namun di tengah pencarian, anggota Babinsa Koramil 1414-03 Rindingallo itu terseret arus sungai yang deras.

Hingga kini Amiruddin belum ditemukan. Sementara Ibu Palungan sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi pada Rabu (9/11).

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut