Logo Network
Network

Warga asal Toraja Tewas Dibacok di Yahukimo Papua, Polisi Amankan 2 Orang

Tim iNews Id
.
Rabu, 06 Desember 2023 | 18:23 WIB
Warga asal Toraja Tewas Dibacok di Yahukimo Papua, Polisi Amankan 2 Orang
Jenazah Natan (40) warga asal Toraja Utara saat berada di RSUD Dekai, Selasa (5/12/2023). Foto: Istimewa

SANGTORAYAN, iNews.id - Natan (40) warga sipil asal Toraja Utara, Sulawesi Selatan, tewas dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (5/12/2023) kemarin di Kali Brasa, Distrik, Dekai Yahukimo, Papua.

Diketahui jenazah korban ditemukan oleh sejumlah rekannya yang mengambil material timbunan sekitar pukul 13.30 WIT, dan langsung membawah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Dekai.

"Korban ditemukan tewas dengan luka dibagian leher sebelah kanan. Kemudian saksi membawa korban ke rumah sakit," ungkap Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, Rabu (6/12/2023).

Meski sempat mendapatkan perawatan medis, diruang UGD namun nyawa korban tidak dapat tertolong. Kini jenazah korban disemayamkan dirumah keluarga di Jayapura, dan rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya di Toraja Utara pada Kamis (7/12/2023) besok.


Pihak Kepolisian melakukan penyisiran dan olah TKP dilokasi ditemukannya Natan (40) warga asal Toraja Utara, Rabu (6/12/2023). Foto: Istimewa
 

Sementara itu, Sat Reskrim Polres Yahukimo dibantu Tim Satgas Tindak ODC-2023 dan Tim Satgas Lidik ODC-2023 melakukan Penyisiran di sekitar TKP untuk mencari jejak pelaku.

"Tim juga telah mengamankan dua orang yang berada di sekitar TKP, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Peristiwa ini menjadi fokus penyelidikan intensif guna mengungkap motif dan pelaku di balik tragedi pembunuhan yang terjadi," tutup Kabid Humas Polda Papua.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini