get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Peduli Lingkungan, TNI - Polri dan Pemda Toraja Utara Bersihkan Sampah di Pasar Pagi

Kamis, 07 Desember 2023 | 13:21 WIB
header img
Pembersihan sampah oleh TNI-Polri di Pasar Pagi, Toraja Utara, Kamis (7/12/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Personil TNI dan Polri di Kabupaten Toraja Utara, serta unsur Forkopimda lainnya turun tangan melakukan pembersih sampah di area pasar pagi, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (7/12/2023).

Di pimpin Langsung oleh Bapak Dandim 1414/Tator Letkol Arm Bani K. Sepang mengungkapkan, sejak pagi hingga siang hari, pihaknya bersama TNI-Polri dan gabungan dari Pemda melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di area pasar Pagi.

"Ya kami bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan area pasar Pagi dari pencemaran sampah, guna pasar ini selalu terjaga dari cemaran sampah," ungkap, Letkol Arm Bani K. Sepang.

Selain itu kata Dandim 1414/Tator, tak hanya kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar, tapi memberikan edukasi juga kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar dapat menjaga kebersihan pasar.


Letkol Arm Bani K. Sepang, Dandim 1414/Tana Toraja saat memberikan pengarahan kepada personil di Pasar Pagi, Toraja Utara, Kamis (7/12/2023). Foto: Istimewa
 

"Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan agar tidak menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup kita," katanya.

Menurutnya, kegiatan pembersihan sampah ini merupakan wujud sinergitas antara TNI/Polri dan Pemkab Torut yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan solid.

"Sekali lagi kami mengajak kepada masyarakat, mari kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan dan kondusifitas lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat," ujar Dandim 1414/Tator.

Diketahui bahwa dampak negatif dari pencemaran sampah ini sangat banyak, bisa menimbulkan banjir, menimbulkan sumber penyakit serta dampak buruk lainnya.

"Seperti saluran akan tersumbat sehingga menimbulkan bencana banjir. Penyakit pun akan bermuculan jika lingkungan kita banyak sampah," tutup Dandim.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut