get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Milenial Toraja Nyatakan Dukungan Untuk Belo Tarran di Pileg 2024

Wakili Generasi Muda Toraja, Belo Tarran Maju Caleg DPRD Provinsi Sulsel Dapil X

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:09 WIB
header img
Belo Tarran, Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil X Toraja

SANGTORAYAN, iNews.id - Ketua KNPI Toraja Utara dua periode, Belo Tarran maju diperhelatan legislatif sebagai caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil X wilayah Toraja Utara dan Tana Toraja.

Bello Tarran yang akrab disapa bung belo ini bertekad dalam perjuangannya untuk mewakili aspirasi masyarakat Toraja di Sulawesi Selatan dengan maju sebagai kandidat pada pileg 2024 mendatang melalui partai Gerindra nomor urut 4.

"Saya berkomitmen untuk memajukan bidang pendidikan, pariwisata, industri kreatif, dan pengembangan sumber daya manusia. Toraja memiliki potensi besar, dan saya yakin, bersama-sama kita bisa mengangkatnya ke tingkat yang lebih baik," ungkap Belo Tarran, caleg DPRD Provinsi Dapil X Sulsel dari Partai Gerindra tersebut.

Bung Belo juga berharap Toraja menjadi salah satu daerah yang melahirkan generasi yang unggul dalam dunia pendidikan di Sulawesi Selatan.

"Dunia pendidikan dan sumberdaya manusia, Ini hal yang akan saya perjuangkan kelak saya diberi amanah oleh masyarakat. Kita memimpikan Toraja menjadi salah satu daerah Pendidikan di Indonesia. Secara pribadi saya merindukan itu, saya mencintai dunia pendidikan, dalam perjalanan hidup saya, saya pernah mendirikan lembaga kursus komputer di Papua, tujuan utamanya adalah untuk membantu anak-anak yang ingin belajar komputer. Sampai saat ini, saya juga membuka program ekstrakurikuler Kelas Film di Toraja, dan telah bekerja sama dengan beberapa SMA/SMK yang ada di Toraja dan hasilnya sekolah binaan telah sukses mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada berbagai kompetisi seni ditingkat Nasional," tutup Belo.

Diketahui Belo, adalah seorang aktivis dan telah menjadi Ketua KNPI Toraja Utara selama 2 Periode, serta aktif dibidang pariwisata dan budaya di Toraja.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut