get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Ciptakan Lingkungan yang Bersih, Koramil 07/Mengkendek gelar Gotong Royong Bersama Warga

Sabtu, 13 Januari 2024 | 14:15 WIB
header img
Personil Koramil 1414-07/Mengkendek gelar kerja bakti pembersihan selokan dan jalan, Sabtu (13/1/2024).

TANA TORAJA, iNews.id - Danramil 1414-07/Mengkendek, bersama anggota Babinsa, warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan dan jalan di Dusun Lebane, Lembang Gasing, Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin yang digelar pemerintah desa bersama warga, dalam rangka untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Dalam kesempatan itu, Danramil 1414-07/Mengkendek mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan pembersihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar, yang bersih menjadi faktor pendukung dalam menunjang proses edukasi kepada warga.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk membina kekompakan bersama warga, dalam kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan vibes yang positif bagi warga, dalam peran serta meningkatkan kebersihan," kata Kapten Inf Surahman.

Pihaknya juga mengatakan, Sasaran pembersihan selokan dan jalan difokuskan pada saat itu, yakni melakukan pembersihkan lingkungan terutama di selokan kanan kiri jalan desa yang penuh dengan material tanah dan rumput menghambat aliran air.

“Pembersihan yang dilakukan Babinsa bersama warga merupakan wujud kedekatan antara TNI dan masyarakat di wilayah. Ini juga merupakan bukti nyata keharmonisan antara TNI dan masyarakat, selain membudayakan gotong royong juga dapat mempererat silaturahmi," tutup Surahman.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut