get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Lingkungan yang Bersih, Koramil 07/Mengkendek gelar Gotong Royong Bersama Warga

Aksi Dandim 1414 Tator bersama Personil Dorong Truk Terjebak Lumpur di Enrekang

Minggu, 04 September 2022 | 13:46 WIB
header img
Aksi Letkol. Inf. Monif Ade Candra bersama personil Kodim 1414 Tana Toraja saat membantu truk yang terjebak lumpur di Enrekang usai kembali dari Lembang Uluwai, Kecamatan Mengkendek, Sabtu (3/9/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Aksi merakyat ditunjukkan Komandan Kodim 1414 Tana Toraja bersama sopir dan ajudan saat melintas di Enrekang, usai kembali dari Lembang Uluwai, Tana Toraja, Sabtu (3/9/2022) kemarin.

Aksi spontanitas  para anggota TNI AD tersebut dilakukan ketika kendaraan yang ditumpangi Dandim melintas dijalan desa saat kembali dari kegiatan pencanangan "Kampung Pancasila" di Lembang Uluwai.

"Saat akan melintas kami melihat truk terjebak lumpur  ditengah jalan yang menghalangi pengguna jalan lain, kami bersama beberapa anggota dan masyarakat pengguna jalan membantu mendorong kendaraan tersebut," kata Letkol. Inf. Monif Ade Chandra.

Ia menambahkan sebagai manusia patutunya sudah kewajiban kita untuk saling membantu, yang juga adalah fungsi tentara.

"Tentara harus selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan, diminta atau tidak, dan itu adalah Kewajiban kita," tambah Dandim 1414 Tator itu.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut