get app
inews
Aa Read Next : 1 Unit Rumah Warga di Tana Toraja Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

Angin Kencang Terjang Pemukiman Warga di Toraja Utara, 1 Unit Rumah dan Lumbung Padi Porakporanda

Rabu, 24 Januari 2024 | 19:04 WIB
header img
Angin Puting Beliung terjang pemukiman warga di Lembang Sa'dan Pesondongan, Kecamatan Sa'dan, Toraja Utara, Jumat (24/1/2023) sore. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Bencana angin puting beliung menerjang pemukiman warga di Toraja Utara, mengakibatkan 1 unit rumah dan 1 lumbung padi milik warga porak-poranda, Jumat (24/1/2024) sore.

Bencana angin puting beliung yang menimpah satu unit lumbung padi milik warga dan rumah tinggal keluarga Tandu Rande (63), di Dusun Perangian, Lembang Sadan Pesondongan, Kecamatan Sa'dan.

Diketahui sekitar pukul 15.00 Wita, cuaca tiba-tiba berubah, hujan deras disertai angin kencang puting beliung menerjang pemukiman warga.

Lumbung padi pun tumbang dan rubuh ratah dengan tanah, dan menimpah rumah milik Tandu Rande yang mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping, sementara di dalam rumah tersebut ada Mayat Alm. Pindan Lottong yang sudah meninggal sekitar 2 tahun lalu dan masih disimpan belum dikuburkan.

"Ia benar kejadiannya tadi sore, satu lumbung dan rumah tinggal rusak parah akibat puting beliung. Kami bersama warga mengevakuasi peralatan rumah yang masih dapat digunakan," Ungkap, Sertu. Muhammad Darwis, Babinsa dari Kodim 1414/Tana Toraja yang bertugas di wilayah tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat bencana alam tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa. Kami sudah menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada," Tutup Sertu Darwis.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut