Logo Network
Network

Tanah Bergerak di Toraja, 9 Rumah Rusak dan Puluhan Jiwa Terpaksa Mengungsi

Tim iNews Id
.
Rabu, 13 Maret 2024 | 18:52 WIB
Tanah Bergerak di Toraja, 9 Rumah Rusak dan Puluhan Jiwa Terpaksa Mengungsi
Puluhan jiwa terpaksa harus mengungsi akibat bencana alam tanah bergerak di di Dusun Tandung, Lembang Buri, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Rabu (13/3/2024). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Bencana alam Tanah Bergerak di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, mengakibatkan puluhan warga mengungsi, Rabu (13/3/2024).

Diketahui peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.00 Wita, di Dusun Tandung, Lembang Buri, Kecamatan Rembon. 9 rumah warga mengalami retak dan rusak akibat pergeseran tanah yang terjadi tiba-tiba tersebut.

Akibatnya puluhan jiwa terpaksa harus mengungsi ketempat yang aman. Warga bersama personil TNI dari Koramil 1414-09/Saluputti membuat tenda darurat untuk menampung para pengungsi.

"Iya kejadiannya tadi siang, ada 9 rumah warga yang terdampak tanah bergerak. Kami bersama warga membuat tenda darurat untuk ditempati sementara oleh para warga," ungkap Peltu. Cornelius Lolo, Dandramil 09 Saluputti kepada iNews.id


Personil TNI Koramil 1414-09/Saluputti bersama warga membuat tenda darurat untuk menampung sementara warga yang mengungsi, Rabu (13/3/2024). Foto: Istimewa 
 
 
Cornelius juga mengatakan bahwa peristiwa tersebut telah dikordinasikan kepada pihak BPBD dan Dinas Sosial Tana Toraja.

"Kami sudah melakukan kordinasi kepada BPBD dan Dinas Sosial Tana Toraja untuk penanganan lebih lanjut," kata Cornelius.

Warga diminta tetap waspada dan berhati-hati, mengingat tanah bergerak yang masih labil, dan dapat terjadi pergeseran tanah susulan.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.