Logo Network
Network

Tebing Setinggi Seratus Meter Longsor Terjang Pemukiman, 6 Unit Rumah Warga Rusak di Toraja Utara

Tim iNews Id
.
Sabtu, 04 Februari 2023 | 16:33 WIB
Tebing Setinggi Seratus Meter Longsor Terjang Pemukiman, 6 Unit Rumah Warga Rusak di Toraja Utara
Salah satu Rumah dan 1 Unit Lumbung Padi milik warga diterjang longsor di Dusun Kurra, Lembang Toyasa Akung, Kecamatan Bangkelekila, Sabtu (4/2/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Bencana alam tanah longsor terjang pemukiman, 6 rumah warga porak-poranda di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/2/2023).

Tebing setinggi 100 meter longsor dan menimpa 6 unit rumah warga dan 1 Lumbung Padi di Dusun Kurra, Lembang Toyasa Akung, Kecamatan Bangkelekila' rusak parah.

"Iya kejadiannya tadi tebing dari gunung yang longsor," singkat Andarias, saksi mata sekaligus korban.

Longsor yang terjadi akibat hujan yang terus menerus terjadi sejak sepekan itu, juga menutup badan jalan poros antar Kecamatan yang menghubungkan tiga Kecamatan yakni Bangkelekila, Sesean Suloara dan Buntu Pepasan.


Salah satu rumah yang diterjang longsor di Dusun Kurra, Lembang Toyasa Akung, Kecamatan Bangkelekila, Sabtu (4/2/2023). Foto: Istimewa
 

"Longsor bercampur bebatuan itu saat kejadian bergemuruh, dan merusak rumah saya," kata Andarias, salah satu korban yang rumahnya rusak kepada iNews Toraja.

Sementara itu hingga saat ini warga rumahnya rusak parah, mengungsi ke rumah kerabat mereka takut terjadi longsor susulan.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.