Logo Network
Network

Keseruan David Jhon Schaap, Jelajahi Kolesawangan Tana Toraja di Program Wajah Indonesia iNews TV

Tim iNews Id
.
Jum'at, 20 Mei 2022 | 13:00 WIB
Keseruan David Jhon Schaap, Jelajahi Kolesawangan Tana Toraja di Program Wajah Indonesia iNews TV
David Jhon Schaap di Desa Wisata Kolesawangan, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. (Dok. Istimewa)

TANA TORAJA, iNews Id - Kali ini David Jhon Schaap dalam Program Wajah Indonesia iNews TV yang berkerjasama dengan Kemenparekraf RI akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Kolesawangan mulai dari aktivitas masyarakat, UMKM yang berbasi tradisional, kampung tenun, pekuburan tua, tari – tarian khas toraja, hingga menjelajah Kolesawangan dengan menggunakan Land Rover Serie 2 tahun 1961.  

“Jadi shooting program wajah Indonesia iNews TV yang berkerjasama dengan Kemenparekraf itu dari tanggal 17 sampai 20 Mei hari ini, besok tim akan bertolak ke bulukumba,” ungkap Maria Roswati, Pengelola Desa Wisata Kolesawangan kepada iNews Toraja, Jumat (20/5/2022).

Maria Roswati selaku pengelola Desa Wisata Kolesawangan berterimakasih kepada Kemenparekraf RI yang selama ini telah mendukung dan membantu, sehingga Destinasi Wisata di Desa Kolesawangan dapat bersaing dengan Desa lainnya di Indonesia.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kemenparekraf yang telah membantu kami dalam promosi destinasi wisata yang ada di Kolesawangan, serta rekan – rekan iNews Wajah Indonesia yang telah menyempatkan waktunya dating meliput di Kolesawanga,” Tutup Maria.

Diketahui Desa Wisata Kolesawangan, Sulawesi Selatan ini sangat layak untuk menjadi destinasi pariwisata unggulan, pasalnya Potensi wisata itu juga berhasil dikelola dengan baik oleh pemerintah desa setempat hingga ditetapkan sebagai salah satu dari 50 besar desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 

 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.