get app
inews
Aa Read Next : Viral Isi Surat Terakhir Sepasang Kekasih yang Gantung Diri di Toraja, Kisahnya bak Romeo dan Juliet

Menuju Zero ODOL 2023, Satlantas Polres Tator Gencar Edukasi Sejumlah Bengkel Karoseri

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:23 WIB
header img
Iptu. Adnan Leppang, Kasatlantas Tana Toraja bersama personil dari Dishub mendatangi bengkel karoseri untuk melakukan edukasi terkait program Zero ODOL 2023. (Dok. IStimewa)

TANA TORAJA, iNews.id – Menuju Zero ODOL (Over Dimensi Over Loading) 2023, Satlantas Polres Tana Toraja gencar melakukan edukasi ke sejumlah bengkel karoseri yang ada di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Guna menekan potensi tingkat kecelakaan yang disebabkan oleh over dimensi truk yang tidak sesuai ukuran standar, sehingga mengakibatkan over loading, satlantas polres tana toraja menyambangi dan menghimbau karoseri di wilayah Tana Toraja.

“Kami mengunjungi dan mengedukasi bengkel-bengkel karoseri, bahwasanya jika hendak membuat karoseri harus sesuai spesifikasi standar yang ditentukan dan tidak melebihi surat registrasi uji tipe (SRUT),” ungkap Kasatlantas Polres Tana Toraja, Iptu. Adnan Leppang kepada iNews Toraja, Minggu (22/5/2022). 


Satlantas Polres Tana Toraja bersama tim terpadu mengunjungi dan mengedukasi bengkel karoseri di wilayah hukum Polres Tana Toraja. (Dok. Istimewa)

Selain itu, Kasatlantas Polres Tana Toraja juga berharap kepada pemerintah setempat untuk diadakannya kembali fungsi jembatan timbang yang ada, agar kedepan kita bersama dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh over dimensi over loading.

“Jadi berharap di toraja itu dihidupkan kembali jembatan timbang, karena dengan adanya jembatan timbang kita dapat mengetahui truk yang membawa muatan melebihi kapasitas,” tutup, Iptu. Adnan

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut