get app
inews
Aa Read Next : Polisi dan Warga Cari Nenek Tumba' yang Hilang di Buntu Pepasan Toraja Utara

Peduli Pendidikan di Toraja Utara, PMKRI Toraja Mengajar di Pelosok Negeri

Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:28 WIB
header img
PMKRI Cabang Toraja mengajar di Kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara. (Dok. Istimewa)

TANA TORAJA, iNews.id - PMKRI Cabang Toraja menggelar kegiatan ‘PMKRI Mengajar’ selama 23-26 Mei 2022 di Lembang Pengkaroan Manuk, Buntu Pepasan, Toraja Utara.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Seminar Pertanian dan Dies Natalis PMKRI ke-75 ini menyasar anak-anak usia sekolah dasar, dengan titik berat pada peningkatan kemampuan literasi dasar (baca-tulis-hitung).

Kemampuan literasi dasar adalah prasyarat mutlak bagi seorang siswa untuk mempelajari dan memahami bidang studi yang lain.

"kepuasannya karena kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Semoga kegiatan ini dapat berguna bagi Masyarakat di Lembang Pengkaroan Manuk," Ucap Riska.

Sementara itu Demianus Tonglo Arruan selaku Presidium Pendidikan PMKRI Cab. Toraja dan Juga Koordinator Steering Committe mengatakan bahwa, ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadapa dunia pendidikan.

"kegiatan ini adalah langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya penurunan kualitas pendidikan di toraja utara sehingga kami sengaja menyasar daerah terpencil, kami mengiginkan generasi Toraja yang Cerdas," tutup Demianus Tonglo Arruan kepada iNews Toraja, Jumat (27/5/2022).

Dalam Kesempatan yang sama Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja menyampaikan bahwa kegiatan PMKRI mengajar ini di rangkaikan dengan Dies Natalis Pusat PMKRI ke - 75 yang mengangkat tema, Kolaborasi Membangun Negeri.

"Kami menggunakan pendekatan Pendidikan dan Pertanian sesuai dengan konteks kebutuhan Masyarakat Toraja Utara," tutur Frenly Sampe Be'tu.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut