Jalan Poros di Lembang Makkodo Tana Toraja Tertimbun Longsor, Warga Terpaksa Pikul Motor

Tim iNews Id
Warga terpaksa memikul kendaraan mereka untuk dapat melintasi material longsor yang menutup badan jalan di Lembang Makkodo, Kecamatan Simbuang, Tana Toraja, Kamis (15/12/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Longsor tutup badan jalan poros Simbuang - Mappak di Lembang Makkodo, Kecamatan Simbuang, Tana Toraja, Akses kendaraan roda dua dan empat lumpuh total, Kamis (15/12/2022).

Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Lembang Makkodo, kembali mengakibatkan tanah longsor.

"Ia benar longsor, kejadiannya tadi subuh, hujan deras sudah berapa hari," kata Sukardi Kombongkila, Kepala Lembang Makkodo kepada iNews Toraja.


Tanah longsor kembali menutup badan jalan poros simbuang - mappak di Lembang Makkodo, Kecamatan Simbuang. Akses utama warga lumpuh total, Kamis (15/12/2022). Foto: Istimewa
 

Material bebatuan serta pohon yang ikut terbahwa longsor hingga saat ini masih menutupi badan jalan. Akses warga lumpuh total, kendaraan roda empat yang akan melintas terhambat, sementara tidak untuk roda dua, warfa terpaksa bergotong royong memikul kendaraannya.

"Pengendara terpaksa memikul motornya, dibantu warga sekitar agar dapat melinta," ungkap Sukardi.

Menurut Sukardi, pihaknya telah berkordinasi dengan BPBD Tana Toraja terkait longsor tersebut.

"Saya sudah melaporkan hal ini ke BPBD Tana Toraja. Kami mengharapkan pihak terkait dapat menurunkan alat berat untuk melakukan evakusi, karena ini akses utama warga simbuang, mappak, dan sebaliknya," tutup Sukardi.

Editor : Jufri Tonapa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network