get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Torut Pulangkan Puluhan Hewan Ternak yang Hendak Masuk ke Toraja Utara

5 Posko Penanggulangan PMK Dibentuk di Sangalla' Antisipasi Penyebaran Wabah PMK

Senin, 11 Juli 2022 | 16:36 WIB
header img
Forkopimca se Sangalla' dalam rangka pembentukan Posko pelaksanaan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), Senin (11/7/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Antisipasi penyebaran wabah PMK di Kecamatan Sangalla, Tana Toraja. Pemerintah terkait bersama TNI-Polri membentuk 5 Pos Koordinasi (Posko) serta membuka layanan pengaduan dan informasi terkait PMK, Senin (11/7/2022). 

Hasil rapat koordinasi tingkat Forkopimca se Sangalla' dalam rangka pembentukan Posko pelaksanaan Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) diputuskan untuk membentuk 5 Posko Penanggulangan PMK se Sangalla, yang meliputi Sangalla' Utara, Sangalla'. dan Sangalla' Selatan. 

"Jadi hasil rapat kami se kecamatan sangalla' membentuk pos penanggulangan PMK di Sangalla' Utara ada tiga posko di Leatung dan Tumbang Datu, sama di Saluallo. Sementara di Sangalla' posko ditempatkan di Turunan. Untuk di Sangalla' Selatan kami tempatkan Posko di Batualu Selatan," kata Iptu. Aksan Suwardy Kapolsek Sangalla' kepada iNews Toraja saat dikonfirmasi. 

Selain membentuk 5 Posko Penanggulangan PMK, juga membuka layanan pengaduan dan informasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku bagi masyarakat di Polsek Sangalla'

"Kita juga membuka layanan pengaduan dan informasi di Polsek Sangalla', jadi jika ada masyarakat yang hewan ternaknya dicurigai terjangkit gejala PMK bisa langsung melapor ke kami di Polsek atau pemerintah setempat dan petugas terkait yang ada di Sangalla'," tambah Iptu. Aksan. 

Diketahui hadir dalam rapat koordinasi tersebut Camat Sangalla Utara, Camat Sangalla dan Camat Sangalla Selatan, Danramil 06 Sangalla, Lurah danKepala Lembang se Kecamatan Sangalla, Sangalla Utara dan Sangalla Selatan, Para Penyuluh Pertanian dan Peternakan Tana Toraja, Pendamping Desa serta Mahasiswa KKN UKIT tahun 2022.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut