get app
inews
Aa Read Next : Viral Isi Surat Terakhir Sepasang Kekasih yang Gantung Diri di Toraja, Kisahnya bak Romeo dan Juliet

Nata Sang Difabel yang Harumkan Nama Toraja di Kejuaraan Nasional

Sabtu, 16 Juli 2022 | 02:54 WIB
header img
Kharisma Natalia Syaloom Pattong peraih Medali Perak cabang olahraga bulu tangkis di kejuaraan nasional pada PeSONas 2022. Foto: iNews Toraja/Ist

SPORT, iNews.id - Siapa yang menyangka gadis yang satu ini dapat mengharumkan nama Toraja diajang kejuaraan nasional belum lama ini.

Ditengah keterbatasannya ia mampu membanggakan kita semua, pada Pekan Olympics Special Nasional yang digelar pada 3-8 Juli 2022 di Semarang.

Kejuaraan olahraga bagi atlet penyandang disabilitas se Indonesia ini, adalah pertama kali digelar yang diikuti oleh 1.724 atlet penyandang disabilitas, dari 21 provinsi yang bertanding untuk 12 cabang olahraga. 

Ia adalah Kharisma Natalia Syaloom Pattong yang akrab disapa Nata. Buah hati dari pasangan Syaloom Yeremia Aria Wacana bersama Alfrida Agus Bara'padang. 

Gadis kelahiran 25 Desember 1993 ini mewakili Sulawesi Selatan berlaga di divisi 3 cabang olahraga bulu tangkis PeSONas 2022.

Di divisi 3 ada perwakilan dari Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Riau dan Sulawesi Selatan.

Ia berhasil menang melawan atlet dari Sulawesi Tengah dan Riau, dan meraih Medali Perak. Sementara Jawa Barat mendapat Medali Emas. 

"Nata juara 2 di devisi 3, dia menang melawan Sulawesi Tengah dan Riau," singkat Ismailyn Binti Mesing Guru pendamping Nata di PeSONas 2022 kepada iNews Toraja, Sabtu (16/7/2022). 


Kharisma Natalia Syaloom Pattong yang akrab disapa Nata, saat menerima Medali Perak di Kejuaraan PeSONas 2022 yang digelar di Semarang 3-8 Juli 2022. Foto: iNews Toraja/Ist

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut