Logo Network
Network

Bangunan Tempat Belajar Sangat Memprihatinkan, Mahasiswa UKI Paulus Gelar Baksos

Tim iNews Id
.
Senin, 18 Juli 2022 | 15:52 WIB
Bangunan Tempat Belajar Sangat Memprihatinkan, Mahasiswa UKI Paulus Gelar Baksos
Open Donasi Bangunan Belajar Mengajar anak-anak di Dusun Sandana, Lembang Sandana, Bittuang, Tana Toraja.

SANGTORAYAN, iNews.id - Melihat kondisi bangunan tempat belajar mengajar anak-anak di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Himpunan Mahasiswa Akuntansi UKI Paulus Makassar menggelar bakti sosial

Program kerja tahunan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi UKI Paulus Makassar kali ini menyasar bangunan tempat para anak-anak menuntut ilmu di Dusun Sandana, Lembang Sandana, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. 


Bangunan swadaya masyarakat di Dusun Sandana, Lembang Sandana, Kecamatan Bittuang, Tana Toraja yang menjadi tempat anak-anak menuntut ilmu(Dok. Januari 2022). Foto: Sangnginaa Project/iNews Toraja


"Jadi kami rencana akan merenovasi bangunnya dimulai dari pembuatan pondasi lalu pemasangan tiang dan pergantian atap," kata Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi UKI Paulus Makassar, Julianto Adrian tangkelayuk kepada iNews Toraja, Senin (18/7/2022).

Menurut Julianto, Adapun sumber dana kegiatan ini ialah pencarian dana yang dilakukan panitia dan bantuan dari dosen, alumni serta pihak luar yang sifatnya tidak mengikat.

"Jadi jika ada yang mau berdonasi membantu baik dukungan, materil, kami melaksanakan open donasi," ungkap Julianto.


Open Donasi Bangunan Belajar Mengajar di Dusun Sandana, Lembang Sandana, Bittuang, Tana Toraja.


Julianto Adrian juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi terhadap adik-adik yang membutuhkan. Semoga apa yang telah di berikan untuk tempat tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi siswa dan masyarakat di Lembang Sandana.

"Sampai sejauh ini panitia serta pengurus masih membuka donasi dari pihak-pihak yang ingin membantu pembangunan bangunan tersebut,".

Diketahui Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 25 Juli hingga 3 Agustus 2022 mendatang. 
 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini