get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Atlet Siap Berlaga di Kejuaran Taekwondo se-Indonesia PTMC IV yang Digelar di Tana Toraja

Peduli Lingkungan, Atlet dan Pengurus Taekwondo Tator Gelar Baksos di Objek Wisata Pango-pango

Senin, 03 Oktober 2022 | 06:25 WIB
header img
Atlet dan Pengurus Taekwondo Tana Toraja melakukan pembersihan di Kawasan Objek Wisata Pango-pango. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Keluarga Besar Taekwondo Tana Toraja melaksanakan kegiatan bakti sosial pembersihan di Objek Agro Wisata Pango-pango dengan cara melakukan pembersihan di sekitar objek wisata secara optimal dan efektif yang digelar pada Sabtu-Minggu (2/10/2022) kemarin.

Selain membersihkan sampah-sampah yang ada di Objek Wisata, Atlet dan Pengurus membuat 10 Papan Perhatian yang dibuat dan diletakkan di setiap titik, yang mudah dilihat agar setiap pengunjung dapat menjaga kebersihan dan senantiasa membuang sampah pada tempatnya. Setiap sampah yang ada dikumpulkan dalam karung untuk selanjutnya dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

"Kami berterima kasih kepada setiap pihak yang membantu melaksanakan kegiatan ini dan kegiatan ini dapat terselenggara atas dukungan dan rekomendasi dari Pemerintah Tana Toraja untuk melaksanakan kegiatan ini, baksos ini adalah sebuah perwujudan pembelajaran organisasi dalam mendidik para generasi penerus untuk membiasakan sejak dini menjaga alam sekitar dimulai dari tidak membuang sampah secara sembarangan," kata Indera Batara Randa, Pengurus Taekwondo Tana Toraja kepada iNews Toraja, Senin (3/10/2022) pagi.

Menurut Indera, menjaga dan melestarikan alam adalah tanggung jawab kita bersama dan harapannya setiap pengunjung yang hadir bisa terus membudayakan budaya malu, untuk membuang sampah sembarangan agar pesona Objek Wisata Pango-pango menjadi destinasi yang mendunia yang senantiasa terjaga kebersihannya.

"Untuk kebersihan kami Taekwondo Tana Toraja siap bersinergi, menciptakan Bumi Lakipadada yang bersih dan bebas dari sampah khususnya sampah plastik," tambah Indera.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut