get app
inews
Aa Read Next : Pilu! Warga Menggendong Tandu Jenazah Pendeta Sejauh 30 Km Melintasi Sungai dan Jalan Berlumpur

Arus Sungai yang Deras dan Dalam, Hambat Pencarian Nelwan Mahasiswa UKI Toraja

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:36 WIB
header img
Arus Sungai Rae yang deras ditambah bebatuan sungai dan dalam menghambat pencarian Nelwan Pattola, Mahasiswa UKI Toraja yang tenggelam, Rabu (20/7/2022). Foto: iNews Toraja/Alfin

TANA TORAJA, iNews.id - Arus yang deras dan kontur sungai berbatu, hambat pencarian korban tenggelam di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (20/7/2022).

Pencarian Nelwan Pattola, mahasiswa UKI Toraja yang melakukan penelitian di Lembang Rea Tulak Langi, yang dilakukan warga dan petugas mengalami kesulitan.

"Kami bersama warga dan petugas terus melakukan pencarian korban, dengan melakukan penyelaman, namun arus sungai yang deras dan berbatu sehingga sampai saat ini kami belum menemukan korban,"  kata Kristian Batara Sakkung, Kepala BPBD Tana Toraja kepada iNews Toraja Rabu sore menjelang malam.

Kristian juga menambahkan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Basarnas Pos Palopo untuk membantu melakukan pencarian korban. 

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak Basarnas Palopo untuk membantu melakukan pencarian korban," tutup Kristian.

Diketahui Nelson adalah Mahasiswa UKI Toraja semester akhir yang sedang melakukan penelitian di Lembang Rea Tulak Langi, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, dari Fakultas Teknik Mesin angkatan 2018. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut