get app
inews
Aa Read Next : Seorang Warga di Tana Toraja Hilang saat Memberi Minum Kerbau di Sungai Bebo

Pilu! Warga Menggendong Tandu Jenazah Pendeta Sejauh 30 Km Melintasi Sungai dan Jalan Berlumpur

Jum'at, 21 Juli 2023 | 16:51 WIB
header img
Buruknya infrastruktur di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengakibatkan warga harus berjalan kaki sambil menandu jenazah seorang pendeta sejauh 30 km. Foto: Nasrudin Rubak

LUWU UTARA, iNews.id - Buruknya infrastruktur di wilayah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mengakibatkan warga harus berjalan kaki sambil menandu jenazah seorang pendeta sejauh 30 km.

Para warga yang membawa jenazah tersebut harus melintasi jalan berlumpur dan menyeberangi sungai. Pendeta yang bernama Darma tersebut merupakan warga Kampung Baru, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara.

Pendeta tersebut meninggal dunia di Kota Makassar dan berwasiat untuk dimakamkan di tanah kelahirannya di Kecamatan Seko. Oleh karena itu, keluarga pendeta tersebut akhirnya membawa jenazah dari Kota Makassar menggunakan ambulans.

Namun, akibat buruknya infrastruktur jalan, ambulans hanya bisa mencapai wilayah Kecamatan Sabbang dan perjalanan harus dilanjutkan dengan ditandu sambil berjalan kaki menuju Kecamatan Seko sejauh 30 km.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut