Logo Network
Network

IPSIM dan Warga Swadaya Jalan Penghubung Antar Kabupaten Tana Toraja dan Mamasa

Tim iNews Id
.
Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:15 WIB
IPSIM dan Warga Swadaya Jalan Penghubung Antar Kabupaten Tana Toraja dan Mamasa
IPSIM dan Warga Swadaya Jalan Penghubung antar Kabupaten Tana Toraja dan Mamasa. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Ikatan Pemuda Simbuang Mappak bersama warga swadaya jalan penghubung antar Kabupaten di Lembang Sangpepparikan, Kecamatan Mappak, Tana Toraja.

IPSIM menggelar kegiatan Baksos berkerja sama dengan Pemerintah lembang sangpepparikan dan Seluru masyarakat Mengerjakan secara swadaya jalan Penghubung antar Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa.


IPSIM dan Warga Swadaya Jalan Penghubung antar Kabupaten Tana Toraja dan Mamasa. Foto: Istimewa

 

 

Jalan ini merupakan daerah Kabupatan Mamasa karena terletak di Desa Tanete Batu, sehingga tidak bisa di anggarkan di Lembang Sangpepparikan karena bukan wilayah dari Tana Toraja, namun menjadi akses utama masyarakat Sangpepparikan.

Menurut Tanto Wibowo selaku Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial, bahwa jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat Lembang sangpepparikan untuk perputaran ekonomi.

"Saya selaku ketua panitia juga mengucapkan terima kasih kepada seluru Stake Holder yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kami ini, sehingga kami dapat melaksanakan Kegiatan ini bersama dengan Masyarakat," tutup Tanto.

Senada Demianus Tonglo Arruan, selaku Ketua Umum IPSIM mengatakan bahwa pembangunan fisik-infrastruktur sebagai sarana penunjang pembangunan manusia.

"Infrastruktur yang baik dan memadai akan mempermudah perkembangan masyarakat, karena menjadi faktor penentu terjadinya social engineering. Ini juga sala satu bentuk perjuangan mewujudkan Visi Misi Ikatan Pemuda Simbuang Mappak, terlibat langsung dalam Memperjuangkan Keresahan Masyarakat," ungkapnya.

"Dalam kesempatan ini Saya selaku ketua Ikatan Pemuda Simbuang Mappak, Mengecam Pemerintah Kabupaten mamasa yang tidak pernah serius dalam Mengerjakan wilaya Pemerintahannya," tutup Demianus.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.