get app
inews
Aa Read Next : 1 Unit Rumah Warga di Tana Toraja Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

Polisi dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang di Trans Sulawesi Poros Toraja Utara - Palopo

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 11:09 WIB
header img
Warga dan polisi evakuasi pohon tumbang di jalan Poros Rantepao - Palopo, Dusun To'Banga, Lembang Tandung Nanggala, Toraja Utara. Foto: Isitimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Warga dan polisi evakuasi pohon tumbang di jalan Poros Rantepao - Palopo, Dusun To'Banga, Lembang Tandung Nanggala, Toraja Utara, pada Kamis (6/10/2022) kemarin.

Hujan deras yang terjadi disertai angin kencang hingga mengakibatkan pohon yang berada dipinggir jalan trans sulawesi tumbang dan menutup sebagian badan jalan.

Personil Polsek Tondon Nanggala bersama warga melakukan evakuasi agar tidak menghambat pengguna jalan dan arus transportasi yang menghubungkan Toraja Utara dan Kota Palopo.

"Evakuasi Kami lakukan selain untuk kelancaran arus lalu lintas juga untuk memberi kenyamanan kepada pengguna jalan, dikarenakan pohon yang tumbang tersebut dinilai menghambat arus lalu lintas yang menutup hampir sebagian akses jalan penghubung Rantepao – Palopo," terang AKP. Markus Papi, Kapolsek Tondon Nanggala.

Setelah beberapa saat lamanya, batang pohon yang tumbang tersebut dapat dibersihkan dari ruas jalan secara keseluruhan, arus lalu lintas dan lalu lalang kendaraan pun kembali lancar dan normal.

"Tidak ada korban jiwa maupun materil yang ditimbulkan dari peristiwa pohon tumbang tersebut," tutup Markus Papi.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut