get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Natal PMTI Berlangsung Meriah, Dihadiri Ribuan Masyarakat Toraja

PMTI Benua Eropa dan Inggris Dilantik, Dewi Sartika Pasande: Wujud Memperkenalkan Budaya Adat Toraja

Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:31 WIB
header img
Dewi Sartika Pasande, Ketua Bidang Luar Negeri PMTI (keempat dari kiri) bersama pengurus PMTI Benua Eropa dan Inggris. Foto: Istimewa

SANGTORAYAN, iNews.id - Perkenalkan budaya dan destinasi wisata di Toraja, Pengurus wilayah PMTI untuk Benua Eropa dan Inggris dilantik pada Rabu (26/10/2022) kemarin.

Ketua Bidang Luar Negeri PMTI, Dewi Sartika Pasande, mengatakan bahwa peletakkan batu pertama lumbung Toraja di Prancis, serta pelantikan pengurus PMTI di Benua Eropa dan Inggris adalah sebagai bentuk dan wujud dalam menjalin silahturahmi serta bagian dari mempromosikan budaya dan wisata di Toraja.

"Acaranya berjalan dengan lancar, meskipun serbah terbatas tapi sangat mengesankan. Ini juga sebagai jembatan awal untuk lebih memperkenalkan budaya dan wisata kita yang ada di Toraja," kata Dewi Sartika Pasande kepada iNews.id, Kamis (27/10/2022) siang.

​​​​​​Pengurus dan peletakkan batu pertama lumbung Toraja, langsung dilantik oleh Ketua Umum PMTI Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa, yang dihadiri oleh Dubes, Atase dan Walikota juga Wakil Wali kota serta pejabat setempat. Dan diaspora Sangtorayaan dari berbagai wilayah.

"Terimah kasih banyak atas dukungan doanya semua team dan pemgurus PMTI dari Indonesia. Salam hormat selalu buat teman-teman senior, di luar negeri yang begitu antusias dan sangat bersemangat untuk toraja," tutup Dewi Sartika Pasande.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut