get app
inews
Aa Read Next : Ibu Melahirkan di Jalanan Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja, Bayi Meninggal Dunia di TKP

DSP Peduli Bersama PMTI Serahkan Bantuan Pipa Air Bersih untuk Korban Longsor di Toraja Utara

Minggu, 12 Februari 2023 | 19:31 WIB
header img
Kombes. Pol. Darma Lelepadang, Ketua Dewan Penasehat PMTI Sulawesi Selatan bersama pengurus PMTI dan Tim DSP Peduli menyerahkan pipa air bersih untuk warga, Minggu (12/2/2023). Foto: iNews Toraja

TORAJA UTARA, iNews.id - DSP Peduli bersama Pengurus PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) serahkan bantuan pipa air bersih kepada warga korban longsor di Lembang Toyasa Akung, Kecamatan Bangekelekila, Toraja Utara, Minggu (12/2/2023).

Penyerahan pipa air bersih tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Penasehat PMTI Sulawesi Selatan Kombes. Pol. Darma Lelepadang didampingi Belo Tarran Pengurus Pusat PMTI yang juga Wakil Ketua Umum Pemuda Toraja Indonesia bersama Tim DSP Peduli.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak longsor, pasalnya sudah sepekan lamanya warga kesulitan air bersih akibat longsor yang memporak porandakan saluran air yang berada di Dusun Kurra, Lembang Toyasa Akung.


Kombes. Pol. Darma Lelepadang, Ketua Dewan Penasehat PMTI Sulawesi Selatan saat bersama warga, Minggu (12/2/2023). Foto: iNews Toraja
 

"Saya mewakili Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, hadir dan memberikan empati serta dukungan untuk meringankan beban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan disini. PMTI hadir sebagai simpul, solusi dan distribusi, bersama kita kuat bersama kita bangkit," ungkap Kombes. Pol. Darma Lelepadang, Ketua Dewan Penasehat PMTI Sulawesi Selatan kepada iNews Toraja.

Sementara itu, Tim DSP Peduli yang sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana tanah longsor, hadir ditempat yang sama untuk memberikan bantuan perpipaan kepada warga.

Dimana sebelumnya Dewi Sartika Pasande, yang turun langsung melihat situasi longsor mendengarkan keluhan masyarakat yang sangat sulit mandapatkan air bersih untuk masak dan mandi serta keperluan setiap harinya.


Dewi Sartika Pasande saat meninjau lokasi Tanah Longsor yang ada di Lembang Toyasa Akung, didampingi Kepala Dusun Kurra Andarias Tappi, Selasa (7/2/2023). Foto: iNews Toraja
 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Tim DSP Peduli, saya mewakili Ibu Dewi Sartika Pasande turut prihatin atas musibah longsor yang dialami warga, hari ini kami datang memenuhi janji Ibu Dewi untuk memberikan bantuan perpipaan, semoga ini bermanfaat untuk warga dan kesulitan air bersih disini bisa diatasi, serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Elia Salurante, Perwakilan Tim DSP Peduli.

Sementara Kepala Lembang To'yasa Akung, Agustina Dalame' yang mewakili warga menerima bantuan perpipaan jaringan air bersih menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada PMTI dan Tim DSP Peduli.


Tebing Gunung Sesean yang longsor di Dusung Kurra, Lembang Toyasa Akung, Bangkelekila'. Foto: Istimewa
 

"Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada PMTI, Tim DSP Peduli. Kami tidak bisa membalas kebaikan hati dari kita semua, semoga bantuan ini bermanfaat buat masyarakat kami, dan juga semoga ibu Dewi Sartika Pasande selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain, sekali lagi terima kasih ibu Dewi," ucap Agustina Dalame', Kepala Lembang Kepala To'yasa Akung.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Markus Rudu koordinator DSP Peduli Kecamatan Bangkelekila bersama Relawan DSP Peduli serta masyarakat

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut