get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Natal PMTI Berlangsung Meriah, Dihadiri Ribuan Masyarakat Toraja

Opening Ceremonial Amazing Mamasa PMTI 2023 Berlangsung Meriah!

Sabtu, 04 Maret 2023 | 20:35 WIB
header img
Opening Ceremonial Amazing Mamasa PMTI 2023, Sabtu (4/3/2023). Foto: Istimewa

SANGTORAYAN, iNews.id - Opening ceremonial Amazing Mamasa PMTI 2023 yang digelar di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (4/3/2023) berlangsung meriah.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Mamasa yang ke 21 tahun, Pemerintah Kabupaten Mamasa bersama PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) menggelar Amazing Mamasa PMTI 2023.


Opening Ceremonial Amazing Mamasa PMTI 2023. Sabtu (4/3/2023). Foto: iNews.id

Digelarnya Amazing Mamasa tahun 2023 ini bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian pasca pandemi, dimana kali ini menampilakan sejumlah UMKM yang ada di Mamasa serta pagelaran festival budaya dan jelajah wisata one day kondosapata adventure serta sejumlah perlombaan.


Mayjen. TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, Ketua Umum PMTI. Foto: Istimewa

 

Ketua Umum PMTI, Mayjen. TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya Amazing Mamasa PMTI 2023 ini adalah bentuk kolaborasi Pemerintah Daerah dengan PMTI.

"Amazing Mamasa sebenarnya sudah lama kami rencanakan, dimana program PMTI itu fokus pada tiga kabupaten yang diprioritaskan yaitu Toraja Utara, Tana Toraja, dan Mamasa. Kami sudah menggelar sejumlah kegiatan nasional yakni HUT PMTI, Kegiatan Kartini dan Paskah, untuk kegiatan Internasional telah dilaksanakan Magical Toraja serta terakhir pada awal tahun 2023 ini yakni Amazing Mamasa. Amazing Mamasa Ini juga adalah bukti bahwa mamasa adalah bagian dari pada Toraja, dimana telah kita saksikan bersama pagelaran budaya yang menampilkan drama kolosal Pongkapadang yang menceritakan garis keturunan Toraja dan Mamasa yang tidak bisa dipisahkan," ungkap Mayjen. TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa.

Sementara itu, Bupati Mamasa berterimah kasih sebesar-besarnya kepada PMTI dimana dengan adanya Amazing Mamasa ini kita berharap masa depan pertumbuhan perekonomian di Mamasa dapat terus meningkat dan bermanfaat untuk kita semua masyarakat Mamasa.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap Pengurus PMTI dimanapun berada ini adalah suatu berkah dan kiranya dimanfaatkan secara baik untuk kesejahteraan kita semua serta terus menjaga dan memperkuat jalinan silahturahmi yang tidak dapat terpisahkan," ungkap, H. Ramlan Badawi, Bupati Mamasa.

Hadir dalam opening ceremoni tersebut yakni jajaran pengurus pusat PMTI yakni Ketua Umum PMTI, Sekjen PMTI, Wakil Ketua Umum, Ketua Dewan Penasehat PMTI Sulsel dan Ketua PMTI Batam, Ketua PMTI NTT, Ketua PMTI Sulsel, dan Ketua PMTI Sulbar serta masyarakat Mamasa.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut