get app
inews
Aa Read Next : Sajadah dan Kopiah dari Pendeta untuk Shalat, Ganjar: Kita Semua Dipersatukan Dibawah Merah Putih

Kodim 1414/Tator Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Jelang Pemilu Tahun 2024

Kamis, 11 Januari 2024 | 19:06 WIB
header img
Apel gelar pasukan personil Kodim 1414/Tana Toraja, jelang pemilu 2024, Selasa (9/1/2024) kemarin. Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Apel dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak 2024, bertempat yang di laksanakan di Lapangan Upacara Kodim 1414/Tator, Rantepao, Toraja Utara, Selasa (9/1/2024) kemarin.

Apel di ikuti puluhan pasukan terdiri dari  personel Kodim 1414/Tator dan di pimpin oleh Kepala Staf Kodim 1414/Tator, Mayor Inf Oberan.

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan pemilu serentak Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

“Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” kata Kasdim.

Ia menyampaikan beberapa penekanan untuk bersama dalam pedomani melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024.

Seperti memahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2024, menjalin sinergi antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen mewujudkan keamanan dan kelancaran melaksanakan tugas.

“Segera kenali, cari, temukan dan atas serta netralisir potensi kerawanan ada atau tidak berkembang dan menggandeng penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024,” sebutnya.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut