get app
inews
Aa Read Next : 1 Unit Rumah Warga di Tana Toraja Rusak Parah Ditimpa Pohon Tumbang

BPBD Tana Toraja Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Sulawesi Poros Makale - Rantepao

Rabu, 02 November 2022 | 18:11 WIB
header img
Tim TRC BPBD Tana Toraja Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Sulawesi Poros Makale - Rantepao, Rabu (2/11/2022). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kota Makale, Tana Toraja, mengakibatkan pohon tumbang di jalan trans sulawesi poros makale - rantepao, depan kantor pertahanan, Rabu (2/11/2022) sore.

Pohon besar yang seketika rubuh tersebut membuat sejumlah pengendera sempat terhenti. BPBD Tana Toraja yang mendapat informasi tersebut langsung menurunkan personil untuk melakukan evakuasi.

Sebanyak tujuh personil Tim TRC BPBD Tana Toraja diterjunkan untuk pembersihan pohon tersebut agar tidak menghambat jalur transportasi di Trans Sulawesi.

"Kami yang dapat laporan dari warga, tim TRC langsung turun ke lokasi dan melakukan evakuasi pohon yang tumbang itu, agar tidak menghambat pengendara yang akan melintas," kata Christian Batara Sakkung, Kepala BPBD Tana Toraja kepada iNews Toraja.

Pasca kejadian tersebut, Christian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada pasalnya hujan deras disertai angin kecang masih melanda wilayah Tana Toraja sejak beberapa hari terakhir.

"Masyarakat tetap waspada, jika ada pohon yang dianggap rawan dan telah rapuh bisa memotong dahan yang dapat membahayakan keselamatan atau bangunan disekitar tempat tinggal," tutup Christian.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut