get app
inews
Aa Read Next : Naas Rombongan Warga Terjatuh ke Sungai saat Hendak Menghadiri Acara Pernikahan di Toraja Utara

Hingga hari ke-7 Serda Amiruddin Belum Ditemukan, Basarnas Hentikan Operasi SAR Gabungan di Toraja

Selasa, 15 November 2022 | 15:15 WIB
header img
Basarnas Palopo, dan Potensi SAR, menghentikan Operasi SAR Gabungan sesuai waktu maksimum selama 7 hari, Selasa (15/11/2022). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Operasi SAR yang melibatkan Basarnas dan Potensi SAR pada Pencarian Anggota TNI Serda. Amiruddin yang hanyut dan tenggelam di Sungai Maiting, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, dihentikan, Selasa (15/11/2022).

Diketahui hingga hari ke 7 pencarian korban yang melibatkan masyarakat, Basarnas, TNI -Polri, BPBD Toraja Utara, Potensi SAR, dan Relawan, belum membuahkan hasil.

"Terkait evaluasi selama pencarian sudah kami tempuh, penyisiran dan koordinasi kurang lebih 25 kilometer sampai di turbin daerah ma'dong, kecamatan denpina. Tapi belum membuahkan hasil tau jejak dan tanda-tanda korban," ungkap Maickel Mart Femy, Komandan Basarnas Palopo kepada iNews.id, Selasa (15/11/2022) sore.

Basarnas Palopo, SAR UNM, SAR Sawerigading, SAR Harnes, serta potensi SAR lainnya menghentikan pencarian pada hari ini, sesuai waktu maksimum Operasi SAR selama 7 hari.

"Tim Basarnas dan gabungan relawan, sesuai waktu maksimum 7 hari akhirnya operasi sar ditutup dan kami memohon maaf dan pamit kepada personil TNI-Polri, keluarga korban dan masyarakat," Selanjutnya, diserahkan kepada personil TNI - Polri serta BPBD Toraja Utara untuk melakukan pencarian dan pemantauan.

"Proses pencarian kami serahkan kepada personil TNI - Polri, serta BPBD Toraja Utara untuk saling berkordinasi melakukan pemantauan, kiranya korban Serda. Amiruddin segera ditemukan," tutup Maickel.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut