get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Besar Kodim 1414/Tator Gelar Perayaan Natal Bersama

Doa dan Tabur Bunga Ikhlaskan Serda Amirudin, Anggota TNI yang Hilang di Sungai Maiting Toraja Utara

Kamis, 24 November 2022 | 20:06 WIB
header img
Doa bersama dan Tabur Bunga oleh Kodim 1414 Tana Toraja bersama Keluarga Serda Amirudin, Pemerintah Setempat, dan Tokoh Agama, Kamis (24/11/2022). Foto: iNews Toraja/Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Doa dan tabur bunga bersama dilakukan untuk Sersan Dua (Serda) Amirudin, Babinsa di Koramil1414-03/Rindingallo, yang terbawah arus sungai maiting, di Toraja Utara, Kamis (24/11/2022). 

Serda Amirudin dinyatakan hilang terseret derasnya arus sungai maiting pada Rabu (9/11/2022) lalu, namun hingga hari ke 15 pencarian ia belum ditemukan.  

Doa bersama dipimpin Pdt. Simon Patanduk, sementara pelaksanaan tabur bunga di sungai maiting dilaksanakan langsung oleh Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf Monfi Ade Candra, keluraga korban dan segenap peserta yang turut hadir. 



"Iya tadi kami melaksanakan tabur bunga dan doa bersama. Acara tadi atas ijin dan kemauan dari pihak keluarga untuk mengikhlaskan anaknya," kata Letkol Inf Monfi Ade Candra kepada iNews Toraja. 

Pada kesempatan tersebut Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personil Kodim 1414/Tator, dan seluruh yang terlibat dalam pencarian, khususnya Koramil 1414-03/ Rindingngallo yang tidak mengenal lelah untuk mencari saudara kita Serda Amiruddin. 

"Dengan berakhirnya pencarian gabungan, saya meminta kepada seluruh personil untuk membuka mata dan telinga manakala mendapat informasi dari masyarakat sekecil apapun kita harus cepat tanggap dan respon, jangan putus asa Tuhan pasti akan menunjukkan yang terbaik untuk korban, jadi kita sebagai saudara korban tetap tabah dan menerima dengan lapang dada," tambah Dandim.

Ia juga berharap dengan adanya keikhlasan dihati kita semua semoga Serda Amirudin dapat segera ditemukan.

"Dengan adanya keikhlasan semoga beliau saudara kita, ketemu." harapnya. 
 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapten Inf Safri Dasi, Thomas Tandi (Camat Rindingngallo), Suswati (Sekcam Rindingngallo), Keluarga Korban Serda Amiruddin, dan Anggota koramil 1414-03/Randingngallo sebanyak 20 personil,  serta pengurus Persit Koramil Rindingallo. 

Diketahui dengan berakhirnya kegiatan proses pencarian gabungan sampai dengan hari ke- 15. Pencarian dan pemantauan tetap dilaksanakan oleh Koramil 1414-03/Rindingngallo.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut