get app
inews
Aa Read Next : Satu dari Dua Korban Jembatan Gantung yang Putus di Toraja Utara Ditemukan Tewas Terseret Sungai

Naas Rombongan Warga Terjatuh ke Sungai saat Hendak Menghadiri Acara Pernikahan di Toraja Utara

Sabtu, 20 Mei 2023 | 11:58 WIB
header img
Jembatan gantung buntu lepong putus, rombongan warga yang hendak menghadiri acara pernikahan terjatuh, Sabtu (20/5/2023). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Delapan orang warga yang melintas di jembatan gantung Buntu Lepong, Lembang Lempo Potton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, terjatung ke sungai. 7 orang selamat, sedangkan 2 orang lainnya masih dinyatakan hilang, Sabtu (20/5/2023).

Diketahui rombongan warga tersebut hendak menghadiri acara pernikahan di Lempo Poton menyeberangi sungai melalui jembatan gantung. Saat warga berada di tengah jembatan yang melintang di atas Sungai Maiting, tali slang jembatan putus. Mereka pun terjatuh ke sungai.

“Iya benar jembatan gantung di Buntu Lepong putus, waktu warga menyeberang untuk menghadiri acara nikahan," kata Letda. Marthen, Danramil Rindingallo kepada iNews Toraja.

Sementara itu dari 9 warga tersebut, 2 orang dievakuasi dengan kondisi baik, 3 korban dirawat di puskesmas pangala', dan 2 korban lainnya di rujuk ke rumah sakit marampa', sementara 2 korban lainnya dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian.

"Korban sebagian dirawat di puskesms pangala, dan sebagian dirujuk ke rumah sakit marampa rantepao," singkat Iptu Kusuma Tombilangi Kapolsek Rindingallo.

2 korban yang dinyatakan hilang tersebut menurut informasi yakni balita atas nama Zhenia (3), dan seorang ibu bernama Adolfina (50).

Editor : Jufri Tonapa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut