get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Milenial Toraja Nyatakan Dukungan Untuk Belo Tarran di Pileg 2024

Terpanggil Membangun Toraja, Sriyanti Irene Pailang Maju Caleg DPRD Sulsel Dapil 10

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:57 WIB
header img
Ir. Sriyanti Irene Pailang, bakal calon legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: Istimewa

POLITIK, iNews.id - Sriyanti Irene Pailang, Ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) DPC Tana Toraja, dipastikan akan maju diperhelatan pemilu sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil 10 Toraja.

Hal ini diungkapkan oleh Sriyanti, saat ditemui di Makale, ia menyampaikan niatnya untuk maju menjadi caleg dari dapil 10 sulsel, mewakili Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Saya maju semata-mata tergerak membangun Toraja, saya terpanggil sebagai Putri asli Toraja," kata Sriyanti Irene Pailang kepada iNews Toraja, Minggu (11/12/2022).

Diketahui Sriyanti Irene Pailang akan memboyong PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pada perhelatan legislatif 2024 nanti.

"Saya maju dari Partai PDI Perjuangan, saya sudah daftar dan registrasi. Memang saingan sangat berat tapi kita sebagai perempuan harus tetap optimis untuk Toraja," singkat Sriyanti.

Sebagai Ketua Perempuan Indonesia Maju DPC Tana Toraja, ia juga terus berupaya memajukan perempuan-perempuan di Toraja, beberapa waktu terkahir ia mendatangkan dr. Boyke untuk memberikan edukasi kepada generasi muda dan para ibu-ibu lewat seminar kesehatan.

"Bulan Juli kemarin saya kami menggelar seminar kesehatan guna terus memberikan edukasi kepada generasi muda dan perempuan-perempuan Toraja tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan bahaya seks bebas," ungkap Sriyanti.

Wiraswasta Lulusan Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Hasanuddin ini, mengembangan berbagai usahanya dibidang work shop interior.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut