get app
inews
Aa Read Next : 4 Korban Longsor di Palangka Tana Toraja Ditemukan, 1 Orang Meninggal Dunia!

Jalan Poros Salu - Dende' di Toraja Utara Diterjang Longsor, Kendaraan Tidak Dapat Melintas!

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:47 WIB
header img
Jalan poros Salu - Dende' di Lembang Salu Sarre Longsor, kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melintas, Rabu (18/1/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Bencana alam tanah longsor kembali menerjang jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Sopai dan Denpina, Rabu (18/1/2023) dini hari.

Hujan deras yang terus menerus sejak siang hingga malam hari, dengan intensitas yang cukup tinggi disertai angin kencang menyebabkan longsor.

Akibatnya jalan poros penghubung antar Kecamatan Sopai dan Denpina yang berada diatas tebing tepatnya di Lembang Salu Sarre tersebut, ikut amblas terbawah longsor.


Babinsa Koramil 05 Sanggalangi' saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di Lembang Salu Sarre, Poros Salu - Dende', Rabu (18/1/2023). Foto: Istimewa

 

"Ia benar terjadi tanah longsor dan jalan ikut amblas terbawah material longsor, sehingga arus transportasi lumpuh," ungkap Kapten. Inf. Safri Dasi, Danramil Sanggalangi, kepada iNews Toraja, Rabu (18/1/2023).

Safri menjelaskan bahwa untuk saat ini kendaraan roda dua dan empat yang akan melintas baik dari Dende' dan Salu Sarre tidak dapat melintas.

"Personil saya telah mendatangi lokasi bencana, dan berkordinasi dengan aparat setempat serta instansi terkait dalam hal ini BPBD Toraja Utara. Saat ini sudah dipasang tanda larangan garis polisi agar warga tidak ada yang mencoba melintas diareal longsor tersebut, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan longsor susulan," tutup Safri Dasi.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut