Logo Network
Network

Ketua IKaT Nusantara Frederik Kalalembang Lantik Pengurus IKAT Kaltara

Tim iNews Id
.
Jum'at, 03 Februari 2023 | 19:41 WIB
Ketua IKaT Nusantara Frederik Kalalembang Lantik Pengurus IKAT Kaltara
Penyerahan Bendera IKaT dari Ketum Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang, kepada Ketua IKAT Kaltara, Ruman Tumbo, Kamis (2/2/2023). Foto: Istimewa

TARAKAN, iNews.id - Pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kalimantan Utara dihadiri Gubernur, yang dirangkaikan dengan Natal bersama, Kamis (2/2/2023) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Ruman Tumbo bersama pengurus lainnya dilantik langsung oleh Ketua Umum IKaT Nusantara. Ketua Umum IKaT Nusantara, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang dalam sambutannya mengatakan Bahwa Pengurus yang baru saja dilantik segera bekerja membantu masyarakat Toraja dalam Bidang Pendidikan, Usaha, Hukum dan Keamanan.

"Anak-anak kita harus mendapatkan pendidikan yang lebih baik karena ini adalah dasar dari segalanya untuk kemauan sangtorayaan yang ada dirantau, dan saling membantu dalam pekerjaan dan usaha sehingga diharapakan dapat menopang perekonomian di Kalimantan Utara, untuk kebaikan kita semua, serta selalu menjaga keamanan dalam bermasyarakat," kata Frederik Kalalembang, Ketua Umum IKaT Nusantara.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paliwang dalam sambutannya berharap warga Toraja yang ada di Provinsi Kaltara dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Mari kita semua saling bekerja sama membangun Provinsi Kaltara dan Kota Tarakan, sehingga roda perekemonomian bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," harap Zainal Paliwang, Gubernur Kalimantan Utara.

Pelantikan kali ini dihadiri sekitar seribu warga Toraja se-Kalimantan Utara, masing-masing pengurus IKaT Kabupaten dan Kota juga turut mengambil bagian Pelantikan dan Natal bersama tersebut.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.