get app
inews
Aa Read Next : Longsor di Toraja Utara, CCGT Siapkan Kebutuhan Urgensi Untuk Semua Korban

DSP Peduli Serahkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Longsor di Toyasa Akung Toraja Utara

Selasa, 07 Februari 2023 | 22:29 WIB
header img
Dewi Sartika Pasande, Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil 3 Sulsel, saat bersama para pengungsi korban bencana alam Tanah Longsor di Lembang Toyasa Akung, Selasa (7/2/2023). Foto: iNews Toraja

TORAJA UTARA, iNews.id - Tim DSP Peduli serahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana Tanah Longsor di Lembang Toyasa Akung, Kecamatan Bangkelekila', Toraja Utara, Selasa (7/2/2023).

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Dewi Sartika Pasande kepada pengungsi, disaksikan Kepala Dusun Kurra dan didampingi oleh Kepala Lembang Toyasa Akung, serta pihak pemerintah Kecamatan Bangkelekila'.

Dewi Sartika Pasande sangat prihatin akan musibah Tanah Longsor yang menimpa masyarakat di Toraja Utara, khusunya di Lembang Toyasa Akung sehingga dirinya turun langsung melihat para warga yang terdampak bencana tersebut.


Dewi Sartika Pasande usai mengunjungi para pengungsi di Posko Pengungsian yang berada di Lembang Toyasa Akung. Foto: iNews Toraja
 

"Saya bersama tim DSP Peduli prihatin akan musibah yang kepada saudara-saudara kita disini, kiranya bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban warga yang terdampak longsor," kata Dewi Sartika Pasande kepada iNews Toraja.

Selain menyerahkan bantuan kepada para pengungsi Dewi Sartika Pasande juga menyempatkan diri melihat lokasi longsor yang merusak rumah dan sumber air bersih yang sangat dibutuhkan warga di Dusun Kurra tersebut.


Dewi Sartika Pasande saat meninjau lokasi Tanah Longsor yang ada di Lembang Toyasa Akung, didampingi Kepala Dusun Kurra Andarias Tappi. Foto: iNews Toraja
 

Dewi Sartika Pasande, Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil 3 Sulsel. Foto: iNews Toraja
 

"Air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat, apalagi dengan adanya bencana ini sangat dibutuhkan. Nanti kita akan upayakan untuk menarik pipa air bersih untuk para pengungsi agar kebutuhan airnya cukup selama dipengungsian," tambah Dewi Sartika Pasande, Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil 3 Sulsel tersebut.

Dewi berharap para pengungsi dapat bersemangat dan lebih terhibur lagi, dan kedepannya lebih banyak lagi bantuan-bantuan dari semua pihak.

"Semoga keluarga kita yang menjadi korban longsor dapat terhibur dan bersemangat dengan kunjungan DSP Peduli ini, dan kiranya lebih banyak lagi bantuan baik dari organisasi manapun dari pihak terkait dan para dermawan," tutup Dewi Sartika Pasande.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut