get app
inews
Aa Read Next : Pihak Keluarga Minta Polda Jawa Barat usut Kasus Kematian Catherin Rumambo Mogot Pandin

Momentum 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Ratusan Peserta Jalan Santai dan Tanam Pohon Menuju Buisun

Minggu, 12 Maret 2023 | 01:25 WIB
header img
Ratusan peserta jalan sehat perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) menuju lokasi bersejarah di Buisun, tempat baptisan pertama dilakukan, Sabtu (11/03/2023). Foto: Istimewa

TANA TORAJA, iNews.id - Ratusan peserta jalan sehat perayaan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT), mulai bergerak dari titik start Kolam Makale menuju lokasi bersejarah di Buisun, tempat baptisan pertama dilakukan, 110 tahun yang lalu, Sabtu (11/03/2023).

Dengan semangat "Bergerak Sehat Bersama", peserta juga akan menanam pohon di beberapa titik sepanjang jalan menuju Buisun. Bibit pohon tersebut dibawa peserta dari titik start.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui mengatakan momentum ini menjadi langkah nyata dalam menyatakan bahwa Injil harus berdampak.

"Kita berjalan bersama, menikmati pagi dengan sukacita yang luar biasa. Jadi bukan hanya rohani saja, tetapi jasmani juga harus sehat," ucap Alfred. 

Dalam kesempatan tersebut, Alfred juga menceritakan secara singkat bagaimana awal mula tempat bersejarah di Buisun.

"Saya lihat tadi banyak anak kecil yang ikut jalan sehat. Nanti mereka inilah yang akan menceritakan 10 atau 20 tahun ke depan, bagaimana momentum perayaan 110 tahun saat ini. Ini penting untuk menjadi pengetahuan sejarah Injil masuk Toraja," tambahnya.

Selanjutnya, penanaman pohon di halaman Tongkonan, juga dilakukan Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeq.

"Kita mensyukuri bersama semoga di momentum 110 tahun IMT ini, masyarakat Toraja terus bertumbuh dalam iman dan pengharapan," ungkap Zadrak.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Panitia 110 Tahun IMT, Ketua PKK Tana Toraja, Ketua PP PWGT dan Pimpinan Forkopimda.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut