get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Kerja di Toraja, Pangdam XIV Hasanuddin Terima Gelar Adat di Kete Kesu

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pangdam XIV Hasanuddin Tanam dan Panen Lombok Katokkon di Toraja

Senin, 20 Maret 2023 | 08:18 WIB
header img
Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen. TNI. Dr. H. Totok Imam Santoso, bersama rombongan dan masyarakat saat tanam dan panen lombok katokkon khas Toraja, di Kapalapitu, Toraja Utara, Sabtu (18/3/2023). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan meninjau lokasi ketahanan pangan Kodim 1414/Tator, sambil panen lombok (cabai) khas Toraja, yaitu Lada Katokkon, di Lembang Kapalapitu, Toraja Utara, Sabtu (18/3/2023) kemarin, untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Mayjen. TNI. Dr. H. Totok Imam Santoso saat meninjau lokasi program ketahanan pangan, mengatakan bahwa program ketahanan pangan harus terus dilanjutkan agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah arahan dari bapak Presiden untuk melakukan ketahanan pangan di wilayah, salah satunya lombok katokkon khas Toraja, sehingga hasil dari lombok katokkon dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisa bermanfaat ekonomis di masyarakat," kata Mayjen. TNI. Dr. H. Totok Imam Santoso.

Selain meninjau lahan ketahanan pangan, Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan juga melakukan panen lombok katokkon yang menjadi komoditi di Toraja yang bernilai ekonomis.

Pangdam XIV Hasanuddin juga berharap kedepan program ini terus berkesinambungan, agar masyarakat yang ada di Toraja Utara khususnya di Kapalapitu dapat Sejahtera dari hasil pertanian.

"kita berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan hasil dari tanaman yang ditanam seperti lombok katokkon dan bisa diolah lagi menjadi jualan yang punya nilai ekonomis," harap Pangdam XIV Hasanuddin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto, Kasilog Korem 141 Todopulli, Kolonel INF Drs Mifta Huda, Dandim 1414/Tator, Letkol INF Monfi Ade Candra, Kepala Bank Indonesia perwakilan Makassar, Causan Iman Karana, Kapolsek Rindingallo, Iptu Kusuma Tombilangi dan Danramil 1414-03 Rindingallo, Letda Marthen serta masyarakat dan pemerintah setempat.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut