get app
inews
Aa Read Next : Victor Datuan Batara Serahkan Santunan Kasih Wakil Presiden ke 10 Jusuf Kalla kepada Korban Longsor

Victor Datuan Batara dan Jhon Rende Mangontan Terima Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Tana Toraja

Rabu, 22 November 2023 | 17:20 WIB
header img
Jhon Rende Mangontan (kiri), dan Victor Datuan Batara (kanan). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Partai Golkar melaksanakan kegiatan Penyerahan sprin penugasan dan pengarahan Ketua Umum DPP Partai Golkar kepada para Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)/Bakal calon wakil kepala daerah Kader Partai Golkar untuk Pilkada tahun 2024.

Sprin penugasan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sekaligus memberikan pengarahan langsung kepada para kandidat di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023) kemarin.

Untuk kontestasi di kabupaten Tana Toraja, berdasarkan Surat Perintah Nomor: Sprin-1017/DPP/GOLKAR/XI/2023, Partai Golkar menunjuk kadernya, Victor Datuan Batara sebagai bakal calon kepala daerah pada pilkada 2024.

Diketahui, Victor Datuan Batara yang akrab disapa VDB saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja, ia juga selaku Pimpinan PT Malea Energy, perusahaan yang bergerak dibidang usaha Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Tana Toraja.

Selain itu, Jhon Rende Mangontan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan fraksi Golkar juga mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah di Tana Toraja.

"Iya betul partai merekomendasikan saya dan pak JRM. Surat rekomendasi ini akan dievaluasi dalam beberapa bulan ini. Terutama soal prestasi, dedikasi, loyalitas dan tanpa celah," kata Victor Datuan Batara kepada iNews.id, Rabu (22/11/2023).

DPP Partai Golkar berharap pada pemilu 2024 nanti memenangkan suara rakyat di Tana Toraja pada pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2023 nanti.

"Ini kerja politik dalam memenangkan Golkar pada pileg dan pilpres 2024 mendatang. Itu penegasan pak Ketum semalam. Jangan sampai ada yg diberi surat tugas tapi hanya kerja untuk dirinya sendiri," Ungkap Victor.

VDB mengungkapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar atas kepercayaannya menunjuk sekaligus menugaskan VDB sebagai bakal calon kepala daerah di pilkada kabupaten Tana Toraja 2024.

"Pertama, Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar, senior dan seluruh teman dan kader partai, karena telah memberikan amanah kepada saya sebagai bakal calon kepala daerah di pilkada kabupaten Tana Toraja tahun 2024," kata VDB.

Sebagai kader partai Golkar, lanjut VDB, dirinya siap menjalankan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya agar Golkar bisa memenangkan pilkada, pileg dan pilpres yang ada di kabupaten Tana Toraja. Dirinya juga akan berkoordinasi dengan DPD Partai Golkar terkait langkah selanjutnya.

"Tentunya saya juga akan berkonsolidasi dan berkoordinasi dengan DPP, DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II terkait langkah-langkah selanjutnya. Saya mohon support dan doa dari semua pihak agar tugas yang tidak ringan ini bisa saya laksanakan dengan sebaik-baiknya," tutup VDB.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut