Logo Network
Network

Longsor Terjang Area Persawahan Milik Warga di Sa'dan Pebulian Toraja Utara

Tim iNews Id
.
Minggu, 25 Februari 2024 | 18:14 WIB
Longsor Terjang Area Persawahan Milik Warga di Sa'dan Pebulian Toraja Utara
Bencana Tanah Longsor menerjang persawahan milik warga di Lembang Pebulian, Kecamatan Sa'dan, pada Minggu (25/2/2024). Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Bencana Tanah Longsor kembali terjadi, kali ini menerjang persawahan milik warga di Lembang Pebulian, Kecamatan Sa'dan, pada Minggu (25/2/2024).

Insentitas Hujan yang tinggi serta terus menerus mengguyur wilayah Toraja Utara sejak 2 hari terakhir dari sore hingga malam, menyebabkan longsor tebing dan menimbun dan menyapu bersih area persawahan di Dosse Tandung dusun 2 Pebulian, Lembang Pebulian.

Kondisi area persawahan milik warga tersebut porak-poranda dan tidak dapat diolah, termasuk ikans yang dipelihara warga di sawah ikut tertimbun dan terbawah material longsor.


Sertu Muhammad Darwis, Babinsa Koramil 1414/04 Sesean dan Bripka Dedi T.A, Babinkamtibmas Polsek Sa'dan saat meninjau lokasi longsor, Minggu (25/2/2024). Foto: Istimewa

 

"Kejadiannya minggu dini hari tadi sekira pukul 02:00 wita. Sawah dan ikan peliharaan warga habis terbawah longsor," singkat Sertu Muhammad Darwis, Babinsa Koramil 1414/04 Sesean. 

Lanjut Darwis mengatakan bahwa pihaknya bersama personil Babinkamtibmas Polsek Sa'dan Bripka Dedi T. A, menghimbau masyarakat untuk selalu waspada.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, dan waspada akan longsor susulan karena kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu," imbau Darwis.

Diketahui area persawahan dan pembibitan pagi yang terdampak longsor seluas 5 hektar, dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.