Logo Network
Network

Longsor Tutup Badan Jalan Poros Buntao Rantebua Toraja Utara, Aktivitas Warga Lumpuh Total !

Tim iNews Id
.
Selasa, 09 April 2024 | 09:38 WIB
Longsor Tutup Badan Jalan Poros Buntao Rantebua Toraja Utara, Aktivitas Warga Lumpuh Total !
Longsor tutup badan jalan poros Buntao - Rantebua sejak senin malam, aktivitas warga hingga selasa pagi (9/4/2024) lumpuh total. Foto: Istimewa

TORAJA UTARA, iNews.id - Bencana alam kembali terjadi, kali ini tanah longsor tutup badan jalan poros Buntao - Rantebua, Senin (8/4/2024) malam.

Diketahui longsor terjadi pada senin malam sekitar pukul 19.05 wita di Lingkungan Salu Losso' kelurahan Tallang Sura, Kecamatan Buntao, yang menutup jalan utama poros Rantebua - Buntao.

Akibat curah hujan yag tinggi  yang melanda wilayah tersebut dengan intensitas yang tinggi secara terus menerus sejak siang hari, membuat tanah pada tebing menjadi labil sehingga mengakibatkan longsor di dua titik, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat.

"iya benar kejadiannya terjadi pada senin malam, longsor dengan ketebalan besar menutup jalan rantebua buntao di kelurahan tallang sura," ungkap Kapten. Inf. Safri Dasi, Danramil 1414-05/Sanggalangi.

Saat ini di sekitar lokasi kejadian terdapat rumah warga yang terancam longsor sehingga saat ini  sedang memindahkan barang -barang rumah tangga mereka.

"Dua unit rumah terancam dampak longsor, kami menghimbau masyarakat sekitar agar selalu waspada terhadap bencana longsor," tutup Safri. 

Sementara itu hingga selasa pagi, aktivitas warga yang hendak melintas masih lumpuh. Diketahui jalur tersebut adalah jalur utama perekonomian warga di Toraja Utara bagian timur. 

Editor : Jufri Tonapa

Follow Berita iNews Toraja di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.